Dix-Sept Went to Bali! (Day 1, Part 2)

By Kezia Tania - Tuesday, June 05, 2012

Akhirnya, setelah sekitar 2 jam duduk di pesawat, nggak ke toilet (emang karena nggak butuh sih), dan leher pun pegel-pegel karena nengok ke jendela, kita pun sampe juga di Bali.
Pas mau landing, yang kita liat cuma laut. Nggak berapajlas sih, tapi gue bisa liat ada perahu-perahu sama orang-orang di dalemnya! :D  hohoho.
Nggak tau kenapa, tapi kok rasanya berasa de javu gitu ._.

Ah, lupakan lah.

Trus, kita pun turun dari pesawat. Langit pun warnanya berubah jadi oranye karena udah sore. Kalo nggak salah, udah jam 4 sore gitu di Bali.
Bagus, deh :)

Dilihat dari pesawat, Dix-Sept yang udah pada turun keliatan kayak semut. Lebay ah.
Yup.
Banyak banget.
Rame banget.

Banyak yang pada foto-foto disitu.
Gue sendiri sama temen-temen yang lain pada bengong.
Sebenernya sih pengen juga foto-foto biar bisa punya kenangan landing pertama kalinya bareng Dix-Sept di Bali. Tapi... Nggak sempet karena udah keburu disuruh sama guru-guru ngikutin mereka.

Kita pun keluar dari bandara dengan 4 buah bis, dimana di dalem tiap bis itu berisi anak-anak sesuai urutan absensi dari 9A sampai 9C.
Sayang sekali gue nggak satu bis dengan Aivi, Sheila, maupun Priscilla. Tapi gue satu bis sama Nadia dan Cia. Jadi lumayan, masih ada temennya meskipun itu artinya gue nggak punya temen sebangku karena anak-anak ceweknya ganjil. But still, gue duduk di belakang mereka jadi gampang-gampang aja pas lagi ngobrol.

Sekeluarnya dari bandara, entah kenapa rasanya kayak nggak berasa lagi di Bali.
Mungkin karena suasananya nggak begitu berbeda kali, sama di Jakarta waktu kita jalan menuju ke GWK (Garuda Wisnu Kencana) untuk makan malem.
Disana, kita semua dibagiin semacem tiket masuk (atau tiket makan? Gee. Gue sungguh murid yang ngga perhatian sama hal-hal seperti ini kalo lagi ikutan field trip) sebelum bener-bener masuk ke dalem.

Tempatnya bagus banget. Sayang sekali kamera yang gue bawa nggak bisa hidup dengan baik. Nggak tau kenapa. Mungkin karena batrenya abis kali.

Yang lain pada foto-foto, gue sendiri cuma manyun nikmatin pemandangan tinggi dari bagian atas GWK tersebut, yang dimana disana ada patung Wisnu yang gede banget which will be taller than Liberty statue and that means, it'll be the tallest statue ever in the world (with 75 meters tall and 60 meters width) after it is finished to be combined with another statue; the Wisnu God's hands.

Aduh. Emang rada payah sih gue kalo ngomongin soal informasi wisata.

Akhirnya gue numpang foto-foto bareng Sheila sama Aivi pake kamera mereka -_-

Nggak berapa lama kemudian, kita disuruh turun ke bawah buat makan.
Tempatnya nggak begitu istimewa, serta nggak begitu jelek.
Lumayan lah. Toh, kita cuma anak-anak SMP dan nggak butuh makan di tempat-tempat elite.

Ada yang ngiringin juga.
Makanannya prasmanan, jadi kita bisa bebas ngambil apa aja yang kita suka sampai perut gembul.
Ada orang lain juga yang makan disana selain Dix-Sept dan guru-guru kita.

Selang beberapa menit, kalo nggak salah sih sekitar 45 menitan gitu lah.
Kita semua keluar dari tempat makan itu, dan tepat turun dari tempat itu (kan tempatnya tinggi gitu) dan turun (ada tangga pendek) dan di seberangnya ada toko souvenir Bali.

Kirain mau beli beneran. ternyata cuma numpang lewat doang karena bis kita ada di seberang luar toko itu.
Lucu-lucu sih barangnya. Sayang mereka pake hitungan internasional jadinya mahal banget.
Masa gantungan kunci yang bentuknya kucing-kucingan gitu (bentuk boneka kecil), dengan lapisan kain bermotif Bali-Balian, harganya 60 ribu.
Padahal kalo diukur pake penggaris, tingginya cuma 5 cm.

Di tempat makan yang tadi aja, ada daftar minuman di secarik karton kecil yang ditaruh di setiap meja yang bertuliskan bahwa soft drink dan es teh manis aja 15 ribu.
Oke. Cukup. Terima kasih.

Yah tapi itulah bedanya Bali sama Jakarta -_- Bali kan udah internasional banget. Gue bahkan sempet baca di sebuah forum luar negeri di internet, bahwa kebanyakan turis itu lebih tau tentang Bali daripada tentang Indonesia-nya sendiri.
Gila gak tuh.

Pas duduk di bis, langit rasanya udah gelap banget karena emang udah sekitar jam 7-an.
Gue sendiri merasa tetep kepanasan no matter what selama di Bali mulai dari menginjakan kaki di bandara.
Kok kayaknya Bali berasa lebih panas daripada di Jakarta ya -_-

Akhirnya kita menuju ke hotel.
Gue berpikir bahwa hotel yang akan kita tumpangi adalah hotel yang.. Yah, biasa aja gitu. Tapi ternyata lumayan juga.

Begitu nyampe hotel, gue langsung ketemu sama temen nyokap gue dan gue pun langsung ngasih klappertaart bikinan emak.

"Ehh, Kezia ya? Udah anak gadis, ya!"
"Hehehe... ^^'  Oh ya, ini klappertaart-nya, Inanguda."
"Ooh, iya iya. Makasih, ya. Ya ampun kamu jadi bawa-bawa ginian di pesawat dong ya?"
"Yah.. Begitulah. Hehehe"
"Eh ini, Inanguda udah bungkusin oleh-olehmu. Kemaren-kemaren mama udah nitip suruh cariin oleh-oleh. Jadi besok kamu gak usah beli-beli oleh-oleh makanan lagi, ya. Ini soalnya udah banyak nih. Hehe"

Yao.

Di depan gue, persis di atas sofa yang tadi di dudukin sama temen nyokap gue dan anaknya ini terdapat sebuah kardus seukuran kardus air minum yang bertuliskan nama gue, lengkap dengan kota tempat tinggal gue dan nama sekolahnya.

Yao.

"Eh, kayaknya kamu abis ini langsung ada pengumuman lagi deh. Inanguda ngajak jalan-jalannya besok aja kali ya? Kasian kamu, baru nyampe udah jam segini."
"Oh, iya.. Nggak apa-apa kok, Inanguda."
"Inanguda duluan, yaa"
"Iyaa.. Makasih Inanguda buat oleh-olehnya.."

Akhirnya, temen nyokap beserta anaknya pun cabut dari hotel.
Berasa nggak enak, gue pun buru-buru pindah ke tempat yang udah di sediain sama Sheila.

Nggak tau, gue yang ke-geeran atau emang beneran, soalnya anak-anak disitu pada ngeliatin gue yang barusan lagi bengong di tengah kerumunan Dix-Sept sambil megang kardus berisi oleh-oleh itu.

Kita pun dibagiin kunci kamar.
Oh tunggu dulu.
Bukan 'kunci' deng. Tapi kartu.

Secara, di era globalisasi seperti ini, kita udah nggak jaman lagi pake kunci~
Hahahahaha

Gue dan Sheila (temen sekamar) dapet kamar nomer 243 :)
Kita pun langsung mengambil koper-koper kita dan headed to our own rooms.
Setelah berkumpul bareng Sheila dkk, gue poker face sendiri.

Barang bawaan gue banyak yo.
Gila. Padahal baru nyampe Bali, tapi udah bejibun begini -_-
Akhirnya, dengan bantuan Sheila yang sekalian megangin tas gede gue yang ditaruh di bagasi, gue pun memeluk si kardus oleh-oleh dan kita berdua ngantri di depan lift kayak orang deso ._.

"Itu apaan?" tanya Bu Lina, keliatan agak sewot ngeliat kardus yang gue bawa-bawa.
"Ini... Mm.. Itu Bu, apa.. Aduh. Mmm.. Oleh-oleh dari temen mama saya yang tinggal di sini. Hehehe"
"Mm.."
"Jadi nanti kamu nggak usah beli-beli oleh-oleh lagi dong ya?" Mam Wiwin pun nimbrung.
"Yah, begitulah Mam."
"Oo.. Enak banget yaa.." tambah Bu Lina, masih dengan tampang yang menurut gue, rada sewot gitu.

Gue nggak ngerti apa yang membuat wajah guru matematika kelas reguler ini jadi bertampang sewot begitu. Entah karena penampilan gue yang kesannya "ih kok kampungan banget sih? malu-maluin nama sekolah tau. udah tau kita lagi di hotel kayak begini." karena gue bawa-bawa kardus segala. Atau karena dia rada iri because that box means that I don't have to spend my money to buy another souvenirs here.
Bahkan dari raut wajah Mam pas dia nanya pun tersirat aura-aura rada nggak suka gitu.

Oh well.
Whatever.
It wasn't my fault, was it? :P

So back to the topic.
Kamar kita terletak di lantai 2, sedangkan kamarnya Aivi dan Cilla terletak di lantai 5, which it means, di lantai 4.
Gue nggak tau kenapa seluruh pendiri-pendiri hotel tampaknya begitu terobsesi dengan takhayul-takhayul macam nomer-nomer kesialan kayak begini.
Nomer 4 lah, 13 lah..

Gue sendiri yakin kalo pun punya hotel, akan membuat lantai bernomor 4 dan 13.
But wait.
Takut juga sih rasanya.

But the fact that the 5th floor is actually the 4th in every hotel =_=
Toh, kalo dihitung dari luar, pasti; 1, 2, 3, 4, 5...
Bukan 1, 2, 3, 5.

Oh okelah. Balik lagi ke topik.
Akhirnya, gue dan Sheila pun sampe juga di luar pintu kamar kita.
Sheila yang memegang kartu kamar pun tampak bingung dan.. Well, rada panik pas mau ngebuka pintu.
"Eh, ini gimana ini Kez?" tanyanya seraya membolak-balik kartu.
"Oh, sini Shel.."

Niit.
Terdengar suara mesin pembaca kartu dan pintu pun bisa dibuka.
Sheila pun ber-oh sambil membuka pintu dan masuk duluan.

Dan woohh.
Kamarnya bagus ~\*0*/~
Kamar mandinya aja lebih rapi daripada di rumah ._. huohoho.
Gue dan Sheila mulai menggila dengan menyentuh segala benda yang ada di kmar itu.

Dengan nuansa ungu, oranye, dan hijau, kamar dan hotel itu secara keseluruhan keliatan cukup cozy.
"Nyalain TV aahh~" ucap gue, sementara si Sheila lagi beres-beresin kopernya dengan rapi. Gue punya ransel aja tergeletak begitu aja di atas tempat tidur.
Dan gue, dengan noraknya berseru, "Eehh! Ada channel luar jugaa! Aaa! Ada starworld!"
Ya iyalah. Udah pasti ada. Harus itu. Channel-channel luar negri wajib ada di setiap hotel di Bali.
Bali gitu loh.
Udah internationally well-known.

Gue dan Sheila akhirnya nonton 'Got to Dance UK' sampe sekitar jam 12-an.
Seru banget.

"Shel, gue pake kamar mandi ya." ucap gue akhirnya.
Gue pun mandi. Dan tau sendiri kalo mandi gue bisa sampe setengah jam gak peduli mau jam 3 pagi sekali pun.

Jegress..
"Shel, sor banget ya gue lama banget di kamar mandi.."
"Eh, iya Kez. Gak apa-apa, kok"
"Gih, pake kamar mandinya"

Jleb. Gatau kenapa ya rasanya kok kata 'gih' terdengar terlalu keji di telinga.
Udah tau temen gue yang unik itu sabar banget nunggu giliran pake kamar mandi, gue pake kata 'itu' pula.
Merasa bersalah.
Tuhan.

Selang 15 menit, Sheila pun keluar.
Gue sendiri sedang sibuk nyari wifi hotel ini.
"Eh, ada wifi lho Shel!"
"Oh ya?" seneng rasanya ngeliat sobat gue ini mukanya berubah cerah.
"Tapi pake password.."
"Yaah.."
"Gue tanya ke resepsionisnya ya."

Tuut...
"Selamat malam, dengan hotel Tralala, ada yang bisa saya bantu?" terdengar suara sang resepsionis.
"Malam.. Mm.. Boleh saya minta password wifi-nya Pak?"
"Oh iya, silakan. Ibu ada di kamar nomor berapa?"

'Ibu'........

"243."
"243 ya, Bu. Passwordnya nanti Ibu bisa isi dengan 'allyeah243'."
"Maaf Pak, passwordnya tadi apa? Bisa tolong diulangi?"
"'allyeah243'."
"'allyeah243'. Makasih ya Pak."
"Baik, sama-sama. Selamat malam."

Klik.

"Apa Kez passwordnya?" tanya Sheila.
"Katanya 'allyeah243' shel."

Gue dan Sheila langsung secepat roket mengisi password wifi di hape kita masing-masing.
"Yes! Bisa bisa bisaaa~" girang gue bak anak kecil.
"Lo bisa Kez? Aduh gue gabisa masa?"
"Masa sih?"
"Iya.."
"Coba, gue bantu. Siapa tau bisa. Hehe."
"Hoho."

Tapi percuma aja. Mau sampai sejam pun juga gabisa-bisa. Kenapa? Karena gue sendiri sudah mencobanya.

"Aduh, gabisa Shel.." dengan amat sangat menyesal, gue mengembalikan hp-nya.
"Yaahh... Ck. Yaudah deh Kez, gapapa."

Gue sungguhlah bukan sobat yang baik. Bagaimana pun juga, hasrat untuk surfing pake wifi dalam diri gue gabisa dihilangkan meski dalam keadaan kayak gitu.
Dengan lirih, gue lirik Sheila yang lagi nonton kartun di channel Disney.
Ah. Payah banget sih gue.


Akhirnya, gue pun ikut nonton bareng dia supaya adil meskipun sambil megang-megang hp.
Tepat sekitar jam 2, gue pun nanya sama Sheila yang udah keliatan terkantuk-kantuk, "Shel, lo... Masih mau nonton atau ngga?"
"Mm? Oh. Ehm. Ga deh."
"Matiin aja nih, TV-nya?"
"Iya."
"Lampunya mau gue matiin semua, atau lo mau pake lampur tidur?"
"Nyalain aja deh Kez tapi jangan semua."
"Sip."

Sempet rada bingung sih sama lampu-lampunya. Tapi toh, akhirnya kita berhasil juga dapet pencahayaan yang Sheila mau.

Gue pun mematikan koneksi wifi-nya dan pergi tidur, meskipun gue sendiri masih belom ngantuk.
And wishing to be a better friend for this girl beside me, on the next day.




  • Share:

You Might Also Like

0 comments