Tuhan, saya mau bilang ... | God, I would like to say ...

By Kezia Tania - Saturday, December 23, 2023

Malam ini saya gak bisa tidur. Entah kenapa dan ada apa di dalam kepala saya, tapi siapa tahu seiring berjalannya saya nulis postingan ini, saya makin bisa menemukan apa penyebabnya -- atau bahkan, bisa menemukan suatu inspirasi -- ya, terakhir kali saya memperbarui postingan saya di blog ini adalah di tahun 2021; 2 tahun dan 2 bulan yang lalu tepatnya.

Waktu di tempat saya menunjukkan pukul 1 lewat 28 menit dini hari, 23 Desember 2023.

Itu artinya, tahun 2024 hanya 8 hari 22 jam dan 32 menit dari sekarang.

Lalu, apa hubungannya? Apa yang akan terjadi di tahun 2024? Apakah kita semua akan 'bertemu' kembali dengan 8 hari 22 jam dan 32 menit berikutnya di saat pukul 1 lewat 28 menit dini hari pada 23 Desember menuju 2025? Apakah saya akan tetap menulis postingan di blog saya? Apakah akan terjadi suatu momentum yang mengubah hidup seluruh manusia di seluruh dunia? Apakah tidak akan ada lagi peperangan? Apakah kita akan hidup sengsara? Apakah saya kita akhirnya akan menjadi orang kaya?

Tidak ada yang tahu.

Saya rasa ketidaktahuan akan masa depan selain menjadi misteri, juga menjadi 'hadiah' untuk kita bisa jelajahi. Ibarat berjalan dan tidak tahu apakah di depan sana jalanan akan lancar-lancar saja atau penghalang menanti.

Jika melihat kembali bagaimana tahun 2023 telah terjadi dalam kehidupan saya, saya mau bilang kalimat ini; 2023 'tuh ANJIIIRRRR.

Terlalu banyak yang terjadi di tahun ini, sampai-sampai saya masih gak yakin harus mulai dari mana.

Tahun ini saya dapat banyak pengalaman yang benar-benar buat saya merasa naik roller coaster tanpa sabuk pengaman dan hampir tidak berpegangan dengan sebatang besi pengaman yang ringkih -- rasanya seperti berada di atas dan nyaris terjatuh ke bawah dan tak bernyawa, berulang kali. Saya dapat pekerjaan baru yang selain menghasilkan pendapatan yang lebih baik, tanggung jawab pun juga lebih besar dan menantang. Saya bertemu dengan orang-orang baik baru maupun lama yang selain menyenangkan, ada juga yang menyebalkan. Saya untuk pertama kalinya dalam hidup saya tidak hanya merencanakan namun juga merealisasikan pergi jalan-jalan ke luar negri bersama 2 orang teman saya menggunakan uang saya sendiri dan mengalami pengalaman yang luar biasa mengasyikkan, namun juga luar biasa mengesalkan. Saya untuk pertama kalinya benar-benar mengupayakan tenaga, uang, pikiran, perasaan dan waktu saya untuk menyembuhkan peliharaan saya yang sedang sangat sakit, namun pada akhirnya Tuhan memilih untuk menutup bab kehidupan saya dengannya.

Apakah saya bahagia dengan tahun 2023? -- ya, benar.
Apakah saya kapok untuk mengulang tahun 2023? -- ya, tentu saja.

Kalau bisa komplain ke Tuhan, saya mau bilang; Tuhan, saya gak suka bagaimana Tuhan membuat tahun 2023 saya seperti ini.

Saya gak pernah minta yang muluk-muluk sama Tuhan untuk memberikan saya tahun yang 'luar biasa menyenangkan, mulus, gak ada rintangan sama sekali' -- tapi saya gak pernah minta sama Tuhan untuk buat kehidupan saya sangat roller coaster.

Saya yakin, di belakang (atau sebelah) saya saat ini, ada malaikat Tuhan yang sedang membaca tulisan saya di blog ini dan kemungkinan mencatat lalu melapor ke Tuhan, "Bos, ada yang komplain tuh," dan Tuhan mungkin akan jawab, "Hmm, mungkin Aku terlalu menikmati eksperimen ini," kemudian malaikat lainnya akan balas, "'Tuh kan, udah saya bilang -- Bos jangan terlalu ekstrem kalau mau bereksperimen!", yang tentu saja akan dibalas Tuhan dengan menaikkan kedua alis dan bahu-Nya.

Yah, apa pun itu, Tuhan -- Tuhan adalah Pencipta segala-galanya, dan Tuhan berhak bereksperimen seperti apa pun, dengan apa pun, dan untuk siapa pun.

Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Mungkin saya akan mendapat pekerjaan baru? Jabatan baru? Mungkin saya akan menjadi cukup kurus untuk bisa memakai cropped top dan celana jeans pendek yang pernah saya lihat di katalog mode terkini (bisa kita katakan 'amin' ?) ? Mungkin saya akan pelihara hewan lagi (yang pada akhirnya akan diakui oleh orang lain sebagai 'peliharaan sungguhan' karena yang sebelumnya mereka hanya lihat peliharaan saya sebagai 'bukan peliharaan sungguhan' hanya karena saya tidak benar-benar merawatnya dan menjadikannya peliharaan dalam rumah, memandikannya, dan hanya membiarkannya menjadi peliharaan komunitas di kompleks karena ada tetangga lain yang juga memeliharanya) ? Mungkin saya akan menjelajahi negara baru, benua baru, bertemu dengan orang-orang baru? Mungkin saya akan meninggalkan rumah orang tua saya dan akan menjalani kehidupan saya yang baru dengan orang-orang baru, komunitas baru (jika saya memang akan berkomunitas, pada akhirnya), menjalani rutinitas baru, pekerjaan baru (tunggu dulu -- saya sudah sebutkan hal ini), berbicara menggunakan bahasa yang lain, dan menemukan hobi baru?

Intinya, saya sangat menantikan tahun 2024 untuk tiba bagi saya dan orang-orang yang saya cintai, tentunya dengan mengharapkan kejadian-kejadian dan pengalaman-pengalaman yang sangat membahagiakan dan jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2023.

Kalau bisa titip pesan ke Tuhan, saya mau bilang; Tuhan, saya mau tahun 2024 yang sangat baik untuk saya dan saya turut merasakan dan mengetahuinya.

Oh, dan satu lagi Tuhan -- terima kasih.



I can't sleep tonight. I don't know why and what's going on in my head, but who knows, as I write this post, I'll be able to find out what the cause is -- or eventually, may find some inspiration -- yes, the last time I updated my post on this blog was in 2021; 2 years and 2 months ago to be exact.

The time currently shows 28 past 1 in the morning, December 23rd  2023.

That basically means, 2024 is only 8 days 22 hours and 32 minutes from now.

So, what's the connection? What will happen in 2024? Will we all 'meet' again with the next 8 days 22 hours and 32 minutes at 28 past 1 in the morning on December 23rd towards 2025? Will I still write posts on my blog? Will there be a momentum that change the lives of all people throughout the world? Will there be no more wars? Will we live in misery? Will I we finally be rich?

No one knows.

I think that not only is not knowing the future a mystery, it also is a 'gift' for us to explore. It's like walking and not knowing whether the road ahead will be smooth or obstacles will be awaiting.

Looking back at how 2023 has been in my life, I would like to say this sentence; 2023 is a COMPLETE SHIIIIIIIT.

So much has happened this year that I'm still not sure where to start.

This year I had a bunch of experiences that really made me feel like I was riding a roller coaster without a seat belt and just barely holding on to a flimsy safety bar -- it felt like I was at the top and nearly fell down and died, over and over again. I got a new job which apart from generating a better income, also has bigger and more challenging responsibilities. I met people both new and old who, apart from being fun, were also annoying. For the first time in my life, I not only planned but also actualized going on a trip abroad with 2 of my friends using my own money and experienced many that was incredibly exciting, yet frustrating. For the first time, I really poured out my energy, money, thoughts, feelings and time to heal my dying pet, but in the end God chose to close down the chapter of my life with her.

Am I happy with 2023? -- yes, that's right.
Am I fed enough of repeating 2023? -- yes, obviously.

If I could complain to God, I would like to say; God, I don't like how You created my 2023 like this.

I have never asked God to give me a year that is 'extraordinarily enjoyable, smooth, with no obstacles at all' -- but I have never asked Him to make my life a roller coaster either.

I'm believe, behind (or next to) me right now, there is an angel of God who's currently reading my writing on this blog and possibly taking notes to then report to God like, "Boss, somebody is complaining," and God will probably answer, "Hmm, perhaps I'm enjoying this experiment too much," then another angel would reply, "'See, I told you Boss - don't be too extreme with your experiment!", to which of obviously He would reply by raising His eyebrows and shoulders.

Well, whatever it is, God -- You are the Creator of everything, and You have the right to experiment with anything, with anyone, and for anyone.

I don't know what what the future holds. Maybe I'll get a new job? New career position? Maybe I will be slim enough to put on that nice cropped top with short jeans which I saw from the latest fashion catalogue (can we get an amen?) ? Maybe I will have another pet (which in the end will be recognized by other people as a 'real pet' since previously they only saw my pet as 'not a real pet' just because I didn't really take care of it by keeping it inside as a an indoor pet, bathed it, but instead, just let it be a community pet in the neighbourhood since we knew there were other neighbours who also took care of it)? Maybe I'll explore a new country, a new continent, meet new people? Maybe I'll leave my parents' house and live my new life with new people, join a new community (if I'm going to really join a community anyway), have a new routine, a new job (wait a minute -- I already mentioned this), speak another language, and discover a new hobby?

The main thing is, I am utterly looking forward to 2024 arriving for me and the people I love, and of course hoping for much better and happier events and experiences than 2023.

If I could leave a message to God, I would like to say; God, I want a wonderful 2024 for me and that I will also feel and know about it as well.

Oh, and one more thing, God -- thanks.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments