MOBIKS(Masa Orientasi Bina Karakter Siswa) di PBJ

By Kezia Tania - Monday, August 17, 2009

PBJ? Apaan tuh? PBJ tuh singkatan dari Penabur Bintaro Jaya. Waktu tanggal 13-17 Juli lalu, aku ada MOBIKS alias MOS di sekolahku. Well, ada suka-dukanya juga sih.. Sukanya, ya.. enak aja. Bisa ketemu temen-temen baru (terutama yang dari pindahan sekolah lain), sama bisa tau tentang organisasi-organisasi laennya di SMP! Cuman sedihnya itu yah,... kita jadi nggak bisa ketemu sama temen-temen lamanya yang nggak lanjutin SMP di PBJ.
Yang bikin ngeselin itu tuh kakak-kakak mentornya yang lumayan galak. Tapi sih,.. ada beberapa yang baek juga sich! Nah, yang lucunya itu tuh waktu kita MOS di hari keempat (Kamis,16 Juli 2009). Kita semua nginep di gedung sekolah SMP. Well, cuman dua hari 1 malem doank sih.. But,.. ada bagian yang unik nih!
Nah, jadi tuh pas sekitar jam setengah 11 malem, kita udah di suruh tidur di ruangan masing-masing. Nah, baru juga tidur setengah jam, Eh!.. kita disuruh bangun sama kakak-kakak mentor di ruang aula lewat bunyi toa (alat pengeras suara) yang nyaring. "Ayo, ayo!!.. semuanya lari ke ruang aula!!!" Jadi deh, kita semua pada lari menuju ruang aula.
Kita semua disuruh bari sesuai dengan kelompok kami masing-masing (karena kita belum tahu kita kelas 7 apa, makanya kita dibikin per kelompok, deh!). Kita semua di marah-maraih sama salah satu kakak mentor. Sampe akhirnya ada beberapa anak yang dipanggil buat maju ke depan. Mereka semua itu dimarah-marahin. Aduuh!... aku udah ketakutan aja tuh! Jangan sampe aku dipanggil deh! Terus, guru OR kami, nanya ke salah satu anak cowok. "Kamu ulang tahun tanggal berapa?!" Lha? kok gitu? Emang ada ya, orang yang dimarahin sambil ditanyain tanggal ultahnya? Wah, kayaknya sih ini becandaan doang, deh! "Ta.. tanggal 17 juli, Pak!" "Tanggal berapa?!" "17 Juli!" jawab anak itu.
Deg! lampu ruangan dimatiin. "Happy Birthday to you!.." Wah, rupanya anak itu ulangtahun tanggal 17 Juli! Pas saat itu waktu menunjukkan pukul 12 tengah malam! Jagoan juga, ya kakak-kakak mentor bikin Cool!...surprise buat anak baru!.. He he he!..
Pas dibagiin kue ultah, aku bukannya nolak, Eh! malah ngambil! Padahal udah gosok gigi, tuh!.. Kesel deh jadinya!.. Akhirnya aku kumur-kumur aja. Besokannya, kita semua bangun pagi-pagi banget jam 5 pagi. Kita semua berenang ke kolam renang Emerald. Seru juga, sih! Soalnya selama ini aku kepengen banget berenang. Cuman, nggak kesampean! Pas nyampe gedung SMP, kita makan siang dan istirahat setengah jam. Terus, ada kebaktian. Dan sekitar jam 5 sore, baru deh kita semua pulang ke rumah masing-masing, dech!
Nah, pesan buat temen-temen: Never give up and always do the best! (Sesuai motto kita, kan??.. he he he!...)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments