Makin Tua, Makin Jarang Baca

By Kezia Tania - Thursday, February 07, 2013

Akhir-akhir ini gue mulai menyadari kebenaran pendapat banyak orang, yang katanya:

Begitu kita masuk kuliah dan dunia pekerjaan, jumlah buku yang kita baca berkurang dibandingkan jumlah buku yang kita baca sewaktu masih masa-masa sekolah.
 Jangankan kalo udah masuk kuliah. Masih SMA aja kesempatan gue untuk melahap buku-buku yang gue beli pas ikut Jakarta Book Fair 2011 udah makin sempit. Dan gue yang pada dasarnya pembelanja buku, langsung nge-borong buku lagi pas Jakarta Book Fair 2012 lalu. Alhasil banyak buku-buku numpuk di kamar gue yang masih belom dibaca. Masih pada di segel, malah.

Nggak tau juge deh, mungkin gue bakal ikut event yang sama di tahun ini, tetap dengan rasa haus untuk memborong buku lagi.

Begitu masuk SMA rasanya jadwal gue tiap hari padat banget. Padahal gue sendiri juga nggak bisa dibilang sebagai siswi aktif di kegiatan-kegiatan sekolah.

Hari Senin sih nggak ada jadwal nga-ngapain. Tapi kadang ekskul Jurnal suka ngumpul pulang sekolah dan kadang juga suka ada rapat rohkris. Tapi toh, nggak 'permanen' diadainnya.
Kalo Selasa, jadwal ngumpulnya Jurnal.
Rabunya sih nggak ada apa-apa, tapi berhubung anak-anak perwakilan tiap ekskul pada sibuk rapat buat acara rutin di sekolah, jadinya EC di jadiin hari Rabu deh. Untuk sementara sepertinya. Tapi nggak tau juga sih. Soalnya kalo balik ke hari Kamis seperti biasa, guenya jadi cuma bisa ngikutin setengah lantaran pulang sekolahnya gue ada pelajaran agama.
Kamisnya, ada agama.
Jumatnya, nggak ada apa-apa sih. Tapi begitu pulang sekolah selalu ada evaluasi PJ dari rohkris. Pulangnya juga bisa nyampe sore.
Sabtunya gue harus pagi-pagi ke sekolah buat Jurnal seperti biasa. Yang ini sih udah wajib hukumnya, soalnya biasanya di hari inilah kita anak-anak Jurnal ganti mading, ngomongin soal lomba, dan sebagainya.
Dan sekarang, Jurnal lagi sibuk-sibuknya ngurusin buat lomba, ganti mading, nyebarin proposal dan nyari sponsor buat nerbitin majalah sekolah yang biasa diterbitin setahun sekali (atau 6 bulan sekali?)

Minggu-nya baru deh bisa berasa tenang. Yah, nggak juga sih sebenernya. Soalnya gue sendiri juga masih punya bejibun PR dan tugas-tugas sekolah yang lain yang harus dikumpulkan minggu depannya.

Aaaaa rasanya pengen tidur sehariaaannn >_<

Bersyukur banget rasanya kalo udah di rumah, bisa istirahat.
Kayaknya emang lebih baik mandi, makan, trus tidur abis pulang sekolah. Soalnya kalo abis makan trus lanjut ngerjain PR, belom jam 10 malem udah ngantuk.
Trus, ujung-ujungnya malah ketiduran deh sampe pagi.

Ngomong-ngomong soal buku, gue sekarang lagi baca novelnya V.C. Andrews yang judulnya Ruby. 
Ceritanya sejauh yang gue udah baca bagus.
Tentang anak perempuan bernama Ruby yang umurnya 15 tahun, yang dari kecil tinggal dan dibesarin di suatu rawa terpencil di Amerika, sama neneknya (ibunya udah lama meninggal dari dia baru lahir). Hidupnya selama 15 tahun itu berat banget.
Berhubung si nenek punya 'penglihatan', Ruby pun 'didorong' neneknya untuk mewujudkan mimpinya jadi pelukis terkenal dengan meninggalkan rawa dan mencari ayah kandungnya yang ternyata orang terhormat di New Orleans, dan tinggal bersama dengan istrinya (ibu tirinya) dan saudara kembarnya, Gisselle.

Ceritanya seru banget lah menurut gue.
Dibilang terlalu drama juga nggak. Asik lah pokoknya. Lumayan 'ringan' isinya. Bikin rada susah berhenti stop dibaca. Hahahaha.

Mungkin sekian dulu postingan hari ini.
Semoga kedepannya gue bisa punya waktu lebih banyak untuk bisa menikmati buku-buku lainnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments