Karyawisata ke Bandung on: Friday, 13th November 2009

By Kezia Tania - Sunday, November 22, 2009

Nah, pas paginya, aku sama temen sekamarku bangun jam setengah 6 pagi. Aku denger dari tour guide-nya kalo kita hari Jumat ini harus udah pada bangun semua jam setengah 7. Makanya, karena masih punya waktu 1 jam, kita pada nonton TV sambil ngemilin Oreo. Pas Mega (temen sekamarku) iseng0iseng keluar kamar, pengen ketemu sama temen lain, eh! nggak taunya Gracia dkk (anak yang kamarnya di seberang kamar kelompokku) udah pada pake seragam sekolah lengkap sama rompi kotak-kotaknya. "Lho?? kok? Udah pada pake seragam? Bukannya katanya bangunnya jam setengah 7?" tanya Mega. "Nggak kok, katanya setengah 7 udah harus naik ke atas buat sarapan." Jawab Gracia, nyantai. DWEENGG!! Mega langsung bengong. Aku, yang lagi nungguin Aivi selesai mandi, langsung buru-buru masuk ke kamar mandi sebelum kena semburan marah Mega gara-gara aku salah kasih informasi. Waaah!! lantas aku sama kelompok kamarku pada buru-buru dong siap-siapnya. Soalnya, jam 9 udah mau check out hotelnya.
Selang setengah jam kemudian, baru deh aku sama kelompokku udah pada beres-beres dan siap-siap mau naik ke atas buat sarapan. "Eh, kayaknya kelompoknya Judith baru mandi deh." Kata Aivi tiba-tiba pas kita lagi beres-beresin tas. "Hah?! baru pada mau mandi??!!" tanya aku serempak dengan Mega. "Iya, tadi kan mereka baru berenang di kolam renang.." jawab Aivi. Yaaah!! tau gitu, kita nggak usah mandi asal guyur aja donk! But,... it's okay. That means, we still have a lot of time to visit their room.
Makanya, begitu tau salah satu dari kelompok kamarnya Judith udah selesai mandi, alias Nadia, kita langsung cabut kunci kamar dan mampir ke kamar mereka sambil ngobrol-ngobrol bareng Nadia. Pas kita masuk... Waaah!! kamarnya kayak kapal pecah! Berantakan! "Kok kalian belum beres2?" tanya Mega. "Ah, iya nih. Males! Kita aja baru selesai berenang," jawab Nadia, nyantai sambil asyik polesin kukunya pake kuteks bening. Mega ikut-ikutan. "Judith sama Yoyoh mana?" tanya aku, iseng. "Lagi pada mandi tuh, berdua." Ya ampun! saking waktunya udah tinggal dikit, mandinya sampe bareng-bareng!
Nggak lama kemudian, akhirnya aku sama Mega dan Aivi makan pagi juga. Menunya lumayan, yaah,.. kayak sarapan pagi di hotel-hotel biasa lah,... ada nasi goreng, bubur ayam,.. dll.. Aku udah pasti milih makan nasi goreng. Yup, that's my favorite food ever!!! Pokoknya, kalo ada menu nasgor, wah! langsung deh aku raup! Setelah sarapan dan ngambil tas-tas kita, aku langsung ngambil kamera dan motretin kamar kelompokku, dan nggak lupa juga, foto close-up bareng temen sekelompokku!
Sedih juga sih rasanya. Begitu harus ninggalin hotel yang kita tempatin selama semalem ini. But.. things will never be different, right? Emangnya mau sampe kapan kita nginep di hotel??? (Hello~?)Nah, kunjungan kita sebelum ke Balitsa hari ini, adalah... m... aku lupa apa namanya! Tapi yang jelas, di sana kita makan pagi sambil bisa ngelilingin lahan yang luaaasss banget sekitar 1 hektar deh! (Untuk foto-fotonya, bisa kalian lihat di "Photo Library", di sebelah kanan ini!) Pemandangannya kece abieeezzz!!... Makanya, di sana aku banyak ngambil foto-foto. Udaranya jadi terasa dingin karena waktu itu, cuacanya juga rada-rada grimis, tapi langitnya cerah! Di sana, ada panggung kecil buat nge-band. Well,... actually.. panggungnya itu cuman buat band atau grup musik yang diundang sama tempat itu untuk nampil. Tapii,... karena nggak ada yang nampil, makanya anak-anak cowok kayak Vostino (Tino), Peter, Joey, Yoga, dll pada iseng-iseng manggung di situ.
Kita sih.. pada enjoy-enjoy aja nontonin mereka manggung di situ. Pas ditanyain, kenapa mereka manggung. Jawabannya ada 2; pertama, karena lagi iseng, dan kedua, karena mereka katany pengen naik flying fox yang ada di situ tapi gak punya uang. Trus, karena kata mbak-mbak dan mas-mas yang jagain tempat itu (sekalian yang ngelayanin kita ambil makanan) "kalo nggak ada uangnya, manggung di situ juga boleh kok!" So,.. jadilah anak-anak cowok seni musik itu pada manggung! Berasa udah kenyang abis makan, aku sama Sheila, Aivi, Priscilla, dan Mega pun jalan-jalan di lapangan yang luasnya hektar-hektaran itu!...
Abis itu, baru deh kita pergi Balitsa (Balai Penelitian Sayur). Di perjalanan ke Balitsa, kita sempet nonton film Transformers (di bus 1, yang isinya anak-anak kelas 7A n' anak kelas 7B sebagian). Well,... sebenernya sih nontonnya baru sebenetar. Bahkan, baru muncul tulisan 'TRANSFORMERS'-nya. Aivi, yang lagi asik-asiknya nonton film itu, langsung ngomong, "yaaah... nyampe juga deh kita di Balitsa..." Abisnya, dia masih kepengen ngelanjutin nonton! Sementara, kita dah nyampe di Balitsa! Ya udah, deh jadilah kita turun dari bus. Waktu itu, cuacanya lagi mendung bangetzzz!!... Malahan, sempet hujan! Jadinya, pas kita turun dari bus, kita pada pakai payung dan jas hujan kita, deh!
Susah banget nyari tempat yang jauh dari derasnya hujan di situ. Soalnya, nyaris semua bagian dari lapangan Balitsa itu, tanah lapang! Jadi deh, kita basah-basahan di sana! Dan nggak taunya, tempat masuk ke ruangan yang kita pakai itu ada di seberang tempat kita turun! Wah, ya udah dech, kita naik lagi ke bus. Jadinya, kita di turunin di tempat yang kita pakai buat nyatet-nyatet tentang Balitsa. Di sana, kita hanya mencatat yang penting-penting aja tentang Balitsa, kayak; Kapan Balitsa mulai dibentuk, ada jenis-jenis sayuran apa aja yang di tanam di Balitsa... Jujur aja, nih.. m.. aku rada ngantuk dengerinnya. Apa lagi, kita nggak bisa ikut prakteknya, lantaran hujan di luar sana. Dan nggak hanya itu aja yang bikin aku ngantuk. Angin yang berhembus masuk ke ruangan itu juga bikin aku tambah ngantuk! Hooaaahhmmm!!....
Akhirnya, sekitar 1 jam kemudian, kita naik juga ke bus dan,.... bersiap-siap pulang balik ke Jakarta. "He heh!... lanjut lagi deh nontonnya!.." Ucap Aivi, jadi semangat lagi begitu DVD Transformersnya di nyalain.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments