Kita Bebas Berekspresi !

By Kezia Tania - Friday, July 23, 2010

Masa-masa pra remaja dan remaja itu kan masa-masa dimana kita bisa bebas mengekspresikan diri. Jadi, salah besar buat orang-orang yang bilang kalo di masa-masa kayak gitu kita gak boleh ini, gak boleh itu.

Well, ada benernya juga sih... Kayak misalnya, kita pasti sering banget denger, baca, atau menonton kalo kita harus jaga diri supaya nggak terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Contohnya, yah kayak ngedrugs (narkobaan), seks bebas, dan masih banyak lagi yang pastinya sama sekali nggak nguntungin banget buat masa depan kita nanti.
Tapi bukan berarti kita nggak boleh mengekspresikan diri, ya! Banyak cara lain yang bisa kita lakukan buat mengekspresikan diri kita. Nggak harus, kok. Setiap orang punya ciri khas tersendiri.
Misalnya diliat dari segi musik.. Ada yang suka Jazz, Klasik, R & B, Hip Hop, Rock, Heavy Metal, Pop, Rap, Blues, Country, bahkan sampe Dangdut. Nggak apa-apa, kok *bahkan yang Dangdut sekalipun.. =)* Soalnya dengan cara itu kan kita juga udah mengekspresikan diri.
Tapii... Ada batesannya juga.
Yah, contohnya kita harus tau diri supaya nggak sampe jeblos ke hal-hal lain yang nggak baik.
Intinya sih... di masa-masa seperti ini, kita bebas mengekspresikan diri dengan cara yang positif dan masuk akal, dan tentunya menuntut ilmu buat bekal masa depan, dengan batasan yang secukupnya. Nggak kurang nggak lebih. Hehehe... ^_<

  • Share:

You Might Also Like

0 comments