Kelas Sembilan

By Kezia Tania - Saturday, April 16, 2011

Nggak lama lagi kelas 9 bakalan Ujian Negara. Sekitar seminggu lagi. Tanggal 25 April lah, mereka ujiannya. Dan gue sempet ngerasain kalo atmosfir di ruang kelas 9 makin lama makin beda. Makin sunyi laah~
hahahaaa...
Dan nggak cuma itu. Jadwal belajar buat kelas 7 sama kelas 8 juga jadi berubah. Gue berpikir, gimana jadinya nanti kalo anak-anak angkatan gue jadi anak kelas 9 tahun depan. Mungkin, walaupun udah tinggal besok ujiannya, masih pada keluyuran kayak anak SD =P
Guru Bahasa Indonesia gue juga bilang ke anak-anak kelas gue saking udah keselnya ngurusin kita, "Kalian contoh anak kelas 9, dong. Mereka tertib, rapi, tapi pinter pinter, tuh. Saya nggak tau deh nanti kalau kalian sudah kelas 9 apakah kelakuannya masih kayak gini, atau udah berubah. Yah saya sih, berharapnya kalian udah berubah jadi lebih baik.. Karena kalo kalian masih kayak gini, aduh Ibu udah nggak tau lagi deh. Kalian mesti berubah dari awal. Jangan pas udah kelas 9 masih kayak begini aja. Kalian udah harus bisa dari awal kelas sembilan jadi lebih baik!"


Wew. Apal.


Gue sendiri juga bisa ngebayangin, pastinya masa-masa mau ujian akhir kelas 9 sama kelas 6 itu beda. Pastinya. Yang pertama, udah pasti jauh lebih susah dan lebih berat. Yang kedua, waktu yang digunakan juga jauh lebih lama. Waktu itu, kan anak-anak ekskul Entertainment (termasuk gue) pada lagi nyobain proyek 'shooting' di sekolah. Yaaah, berhubung modalnya minim dan termasuk sebuah proyek yang menurut gue percobaan, jadinya gue nulis 'shooting' dengan tanda kutip.

Maklum, karena baru pertama kli di-'shooting', jadinya banyak yang lupa dialog lah, sampe-sampe ada yang nge-take 11 kali!!
Dan nggak cuma itu. Kamera yang kita pakai juga cuma satu. Daaaaaaaaan, bukan yang kakinya beroda. Jadi, pas ada adegan jalan, si kameramen otomatis kewalahan sendiri bawa-bawa kamera sambil jalan mundur.

Nah, 'shooting'-nya itu kan nyampe malem banget. Jadi, jam 8 malem kita baru pulang deh dari sekolah. Dan jujur, gedung sekolahku itu (terutama yang di lantai 4. Pas diluar ruangan Auditorium yang kita pake buat adegan audisi.) lampu-lampunya nggak dinyalain! Jadinya yaaaah, gelap-gelap gimana gitu.

Intinya sih, pas sore-sore jam 4-an, gue masih ngeliat banyak anak-anak kelas 9 yang masih pada nyiapin diri buat UPRA (Ujian Praktek) Seni atau UPRA OR gitu (Senam irama) Atau mungkin... Nyiapin diri buat UPRA besoknya. Yang jelas, mereka semangat banget ngerjainnya. Dan gue berharap, gue bisa serajin mereka.

Jadi, selamat berjuang yah buat anak-anak kelas 9!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments