Usaha Orang Harus Dihargai

By Kezia Tania - Friday, April 08, 2011

Akhirnyaaaaa, hari Jumat lagi..! Wedew, terlalu bahagia sampai-sampai nggak tau lagi mau nulis apa. Oke. Gue emang lebay alias berlebihan, alias juga hiperbola. Yah, pokoknya begitu lah (?)

Hari Jumat emang dimana-mana rata-rata selalu ditunggu-tunggu sama orang-orang, khususnya anak sekolahan. Soalnya, biasanya di hari Sabtu sama Minggunya libur. Kecuali, kalau buat sekolah Negeri, mereka hari Sabtu masuk. Bersyukur gue sekolah di sekolah swasta. Jadi Sabtunya libur. Bisa buat ngerjain tugas sekaligus istirahat ^^ weits, tapi bukan berarti gue bersifat "kasihaaaan deh lo..!" ke anak-anak yang sekolahnya di sekolah Negeri, ya!
Anyway, tadi pagi di sekolah, gue sama salah satu temen gue yang cewek, dikasih sekeping CD SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) masing-masing satu (ya iya, lah. Masa mau 5? -______-) sama salah satu temen gue yang cowok. Nggak tau kenapa, rasanya kok gue jadi merasa bersalah sekaligus kasihan aja gitu sama dia (yang cowok).
Kan waktu semester 1 kemarin, dia juga sekelompok sama gue (pokoknya kelompok SKJ semester 1 sama deh sama yang sekarang). Nah, waktu itu dia kesannya nggak peduli amet alias 'sebodo' sama tugas SKJ ini. Gue dan temen gue yang cewek udah capek-capek ngedit-ngedit lagu (gue nyampe ganti CD 2 kali gara-gara gue baru tahu, kalo ternyata yang gue pake itu CD R, alias CD yang nggak bisa diganti-ganti isinya, alias udah paten. Sekali di burn langsung nggak bisa diedit lagi), gonta-ganti gerakan, sama bikin kliping laporannya. Eh, pas mau latihan di sekolah, dianya malah nggak setuju dan pulang. Well, nyebelin banget emang kalo punya temen kelompok yang nggak serius.
Sejak saat itu gue jadi mikir kalo dia orangnya nggak becus kalo kerja kelompok. Eh, tapi ternyata oh ternyata...~
Mungkin dia udah sadar sendiri kali, kalau yang namanya kerja kelompok itu harus serius sama harus kompak. Dan gue juga inget (yaaaah, bukan maksudnya gue 'nginget-nginget' sih yaaa...) pas dia ngasih kepingan CD itu, dia senyam-senyum sendiri. Nggak tau mungkin karena dia habis ngakak sama temen-temennya, atau kepingin nunjukin bahwa dia itu ternyata bisa juga serius yang namanya kerja kelompok. Bahwa dia udah berubah. Bahwa dia juga bisa melakukan yang menguntungkan buat kelompoknya sendiri. Weleh, malah jadi lebay lagi kan gue?

Eh, tapi itu semua juga bisa jadi arti lain...



Tampangnya bisa bikin gue dan temen gue punya pikiran lain. Soalnya, pas dia ngasih CDnya, kesannya kayak dia ngasih CD hasil rekamannya. CD lagu perdana bikinannya. Yang nyanyi dia sendiri juga. Dan tampangnya juga kayak dia ngomong, "Nih, album pertama gue. Dengerin dari awal sampai akhirnya, jangan di skip satu lagu pun. Keren lhoooo...!"





Oe. Lebay dan imajinasi gue yang kelewat tinggi mulai muncul lagi.

Yah, mungkin gara-gara hal tersebut gue jadi merasa bersalah banget, sekaligus kasihan dan berterima kasih sama dia. Niatnya sih, gue kepingin ngusulin lagu-lagunya. Tapi berhubung gue telat ngasih taunya, jadi ya sudah deh. Pakai beberapa lagu yang dia pilih sendiri.
And you know what? Gue udah punya dugaan bahwa lagu-lagunya pasti lagu-lagu yang beatnya kayak beat lagu-lagu buat clubbing. Yah, musik-musik techno gitu lah. Dan ternyata.....









Dugaan gue bener 100%.


Nggak tau apa karena dia anak blasteran makanya dia jadi terbiasa sama lagu-lagu sana yang kayak gitu. Entah kenapa, rasanya kok hal kayak gitu mengundang gue banget untuk kepingin tahu lebih lanjut, kenapa itu anak seneng banget masukin lagu-lagu techno? Kesannya kayak SKJ tuh sama aja dengan nari clubbing ala anak sekolahan -_______-
Oh...

Mungkin dia sering dengerin OZ Radio, 90.8 fm tiap hari Jumat dari jam 9 malem sampai jam 11 kali...! Kan sering diputer tuh, lagu-lagu clubbing -___- yah, well... Gue emang suka dengerin OZ juga sih~
Anyway, intinya seperti itulah~
Sayangnya lagi, CD yang udah dia bagi-bagiin ke kita itu masih dalam format yang salah pas dia burn. Soalnya, pas di coba di CD player, nggak mau jalan. Yaaah, nggak apa-apa lah..

Toh, dia udah usaha. Dan guru gue juga nggak menentukan lagu-lagunya harus yang kayak gimana. Tapi sih... yaaah~ begitulah jadinya.
Tapi toh, yang penting udah pada usaha kan? Hahahahahahahaaa...!
Jadi, kesimpulannya. Gue harus bisa menghargai usaha orang sekecil apapun itu. Masih mending dia udah ngedit sendiri lagunya. Kalo udah kayak gitu, berarti gue sama temen gue yang cewek tinggal nyari pola lantai sama gerakannya. Selesai deh.



Udah deh, stop dulu nulisnya -_^
Bye!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments