Makna Bulan Puasa

By Kezia Tania - Monday, August 01, 2011

Yeah. Sekarang gue baru punya ide buat nulis sesuatu di blog... Hehehe. Sekarang kan lagi bulan Puasa. Nah, yang jadi topik kali ini adalah apa yang sebenernya orang beragama Islam lakuin pas lagi bulan puasa?

Glek.

Puasa lah. Iyeh. Itu sih semua orang juga tau -_-
Tapiii, maksud gue yang lebih dalam adalah apa makna bagi orang beragama Islan tentang hal berpuasa?

Maklum, gue sendiri bukan beragama Islam. Yah, gue termasuk golongan masyarakat minoritas di negara Indonesia yang kita cintai yang satu nusa satu bangsa satu bahasa dari Sabang sampai Merauke putih tulangku merah darahku tanah airku ini.
Jadi, mohon dikoreksi kalo gue salah berpendapat. Hehe.

Gue nggak jarang denger dari berbagai macam sumber. Mulai dari iklan-iklan di TV, ceramah orang-orang dari Masjid yang nggak jarang kedengeran nyampe rumah, orang-orang lewat, internet, buku, dan sebagainya dan sebagainya.

Mereka banyak yang bilang kalo puasa itu ada maknanya. Salah satunya yah menahan nafsu. Gue tau apa maksudnya. Yah, nahan nafsu gitu.
Kalo misalnya lo kepingin minum, jangan minum. Kalo pengen makan, janganlah makan. Kalo kepingin belajar, janganlah belajar.

Eh?

Lho. Yah bener, dong!
Secara, belajar kan bisa berarti banyak hal. Belajar Matematika, beljar IPA, belajar Bahasa, belajar ngebohongin orang lain, belajar jadi pejambret, belajar nyuri dompet orang, sampai belajar nyuri cucian tetangga.

Nah, kalo hasratnya berkata kepingin belajar nyuri cucian tetangga, jangan dilakuin dong. Bisa-bisa ntar digibeng pake pancinya si tetangga, kepala lo -_____-
Oh, oke. Udah mulai nge-jayus nih gue jadinya.
Intinya yah, lo harus belajar nahan nafsu lo yang enggak-enggak.
Terus, ada juga yang bilang kalo puasa itu kita bisa belajar nurunin berat badan.
NAH!
Ini dia yang bikin gue jadi penasaran kepingin ikut-ikutan puasaaaaa... :P
Masalahnya, gue termasuk cewek yang obesitas. Yah well, mungkin nggak berapa keliatan pas gue pake baju gue sehari-hari. Soalnya gue juga tergolong cewek yang lumayan tinggi buat anak seumur gue.

Dan hal gendut-tinggi ini, membuat gue sebagai cewek gede =___="
ih, kan apa banget itu.

Jadi, yah intinya gue jadi kepingin puasa juga. Tapi niat gue untuk berpuasa gagal total setelah gue menyadari bahwa nyokap nyimpen cokelat dari Australia di dalem kulkas. Selain itu juga nyokap gue naro hasil klapertartnya di dalem kulkas.
Bikin semangat untuk berpuasa gue, hilang sudah... Hiks hiks hiks (T_T)
lebay ah.
Nah, nggak cuma itu aja. Ada lagi yang bilang kalo berpuasa itu juga bisa bikin kita jadi tambah kebal.
Nah, disini ini yang bikin gue jadi rada nggak ngerti maksudnya apa.
Setau gue, kalo kita nunda-nunda jadwal makan, ntar kita jadi lemes dan akhirnya kena penyakit maag. Nah, kalo itu berlangsung selama sebulan penuh?
Bisa-bisa akhir bulan puasa kita udah ada di dalem tanah.

Eh. Tapi nggak juga deng. Kan kita bertahan kayak begitu selama sebulan. Dan sebulan adalah jangka waktu yang lama banget. Bisa-bisa, kita jadi kebal beneran. Jadinya kita kayak punya super power buat ngundurin jadwal makan gitu.

Tuh kan. Jadi bingung -_-
Nah, intinya sampe disni aja kali ya. Soalnya gue sendiri juga nggak tau dan lupa makna-makna apa yang udah gue denger selama ini buat bulan puasa. Hehehe

Chao dulu yah! Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang merayakannya! Fight! Fight! Fight! (apa sih? -_-")

  • Share:

You Might Also Like

0 comments