Dimanfaatin?

By Kezia Tania - Friday, November 18, 2011

Kadang gue suka nggak ngerti gimana caranya seseorang yang udah berkali-kali ngebantu orang lain, tapi orang yang ngebantu ini bahkan dianggep 'nggak ada' sama orang yang dibantuin.


Istilahnya, yah 'dikacangin' gitu.
Intinya, orang yang ngebantu cuma dimanfaatin sama orang yang dibantu.

Gue punya beberapa kasus yang serupa dengan topik di atas.
Dan salah satu 'korbannya' adalah gue :P
ahahahaha.

Gue tergolong anak yang rada kuper sih emang (kurang pergaulan) hahaha. Jadi temen-temen deket gue juga nggak lebih dari 1000 orang.
*Nggak gitu juga kali -_-*

Anyway, belakangan ini... Yeah, pas tepat minggu lalu, ada 2 orang temen deket gue di kelas yang lagi berantem.
Well, bukan berantem bak kucing-anjing juga sih ya.
Pokoknya mereka lagi berselisih, gitu. Titik.

Gara-garanya, begini...
Si '#' (nyebutnya pake '#' aja ya. Nggak enak kalo nyebut inisialnya =_= *nggak gitu juga kali*) baru aja denger kabar kalo 2 orang temen deketnya (dari kelas sebelah) nggak bisa ikut kita-kita (anak-anak seangkatan) pergi ke Bali buat acara perpisahan kita tahun depan, lantaran kekurangan dana.

Nah, si '#' jadi nggak enak gitu. Dia jadi ngerasa kalo dia lebh baik nggak ikut ke Bali aja sekalian daripada sebagian temen-temennya pada nggak ikut.
Trus, si '%' bilang (temen deket gue dan si # di kelas) ke dia, "ah, elu gimana sh. Kan lu sendiri yang bilang kalo lu pengen seeeemuuaaa anak ikut ke Bali, biar solid gitu??"

Si '#' jadi tersinggung gitu, Dia akhirnya jadi males gitu sama si '%' dan terjadilah perselisihan.

Gue inget banget pas minggu lalu, sepanjang pelajaran hari Jumat lalu nyampe pulang, gue berasa jadi tempat curhatan mereka berdua.
Bolak-balik, bolak-balik.

Si '#' ngegosipin si '%', si '%' ngegosipin si '#'.
Begitu terus sampe pulang sekolah.

Sebagian diri gue merasa nggak enak karena ada keganjalan dan awkward moment sepanjang hari, gara-gara mereka berdua saling cuek.
Sebagian lagi gue merasa seneng karena akhirnya--yeah, akhirnya--gue dianggep juga. Wahahaha.

Jujur, diantara kita bertiga, gue merasa yang paling invisible.
Kalo ada planning baru, pasti si '%' selalu ngasih tau si '#' duluan. Begitu pula sebaliknya.

Tapi untungnya, pas hari Seninnya mereka berdua udah balikan lagi.
And everything back t normal: i'm invisible again.

Disini gue merasa sia-sia aja gitu.
Segala usaha gue rasanya hampa banget.

Gue udah dijadiin gudang curhatan dan uneg-uneg mereka, eh... Ujung-ujungnya malah dikacangin lagi as usual.

Capek tau digituin.

Apalagi nih, kalo misalnya pas lagi ada pelajaran Bahasa Inggris, mereka baru dateng ke gue buat nanya-nanya.

Berasa dimanfaatin nggak sih?
Iyalah.

Tapi gue sedikit demi sedikit mulai bisa maafin mereka. Gue juga udah sedikit lebih sering ngomong daripada biasanya supaya gue juga bisa dianggep gitu lah. Yeah, well whatever.


Intinya sih, gue cuma harus bisa 'menekan' keberadaan gue dengan cara lebih banyak bercincong ria, like them.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments