Masuk Sekolah = Mulai Try Out, UPRA, UAS, UAN

By Kezia Tania - Saturday, January 07, 2012

Aaaaarrghh!! Tidak! 2 hari lagi gue udah harus kembali ke sekolah seprti biasa! :'((

Yang bikin males, adalah bahwa mulai hari Senin sampai selamanya (nggak gitu juga kali -_-), gue dan temen-temen seangkatan gue yang lain udah harus mempersiapkan diri buat pelaksanaan ujian-ujian kelulusan SMP!

Hiks :'( So sad...

Entah kenapa, tapi kok rasanya gue belom siap sama sekali buat ngadepin bermiliar juta ribuan ujian yang bakal gue hadepin bebrapa bulan lagi (kurang lebih sekitar 2 minggu  bulan lagi gitu.)

Mungkin, karena sampai sekarang sifat nyantai to the max gue masih mendarah daging di dalam diri gue sendri (eaaa)

Tapi jujur, deh. Rasa santai dan takut yang nggak keruan ini bener-bener menghantui diri gue sendiri (O_O)

Gue sampai-sampai punya firasat kalau nanti, dari seluruh anak-anak seangkatan, cuma gue yang nggak lulus. Nah loh!

Firasat nista macam itu datang sendiri di dalam diri gue bukan cuma karena gue merasa sifat nyantai to the max gue masih melekat begitu lekat (eh). Tapi juga karena nasihat-nasihat dan cerita dari guru-guru gue yang udah berabad-abad lamanya diceritain ke kita semua, selaku para korban (eh. Murid, maksudnya ._.)

Nasihat dan cerita itu begini...
Guru-guru gue bilang, kita semua harus baik, rajin beribadah, suka menolong, dan rajin menaung..
Maaf.
Buka itu maksud gue.

Maksud gue begini...
Guru-guru gue bilang, kalo kita semua jangan ngeremehin orang, jaga kesehatan, dan harus mulai rajin belajar buat persiapan ujian. Soalnya, kita nggak tau kalau-kalau temen yang kita remehin itu ternyata malah bisa dapet nilai yang lebih tinggi dari kita. Bayangin seberapa malunya kita. Huohohoho.
Kita juga pastinya udah harus mulai rajin belaar buat persiapan ujian kalo mau lulus dengan hasil yang memuaskan!

Yang bikin nyesek dari nasihat itu, adalah cerita yang disampaikan guru-guru gue...
Mereka pernah bilang kalo beberapa tahun yang lalu (angkatan keberapa-nya sh nggak dikasih tau.) ada anak yang pinteeeer banget. Asli, pinternya luar-dalem. Tapi, karena anak itu sakit (kena demam berdarah kayaknya) dia terpaksa gak bisa ikut UAN.
Mungkin, karena sakitnya berkepanjangan, dia juga nggak sempet ikut UAN susulan.

Akhirnya, dia dinyatakan nggak ikut UAN sama sekali dan dinyatakan nggak lulus!

Well, gue sendri sih juga nggak tau apakah emang bisa begitu atau enggak. Tapi seinget gue, dari cerita yang disampaikan itu hasilnya kayak begitu.

Dia nggak lulus.

Anak itu sampai-sampai kepingin loncat dari gedung sekolah alias pengen bunuh diri. Salah satu guru gue bilang, "yaudah nak. Terserah kamu. Kamu mau bunuh diri, itu tergantung kamu. Kamu mau masa depanmu hilang, yah terserah."
Ajaibnya, anak itu justru nggak berani bunuh diri. Akhirnya dia ngulang lagi duduk di bangku kelas 3 SMP setahun.
Sekarang, dia udah kuliah di ITB ata UI, gitu.

Hebat, ya?

Itu dia alasanya kenapa kita harus jaga kesehatan baik-baik sebelum mejelang ujian.

Tapi ada cerita lain yang bikin gue jadi rada semangat ngadepin try out dan ujian yang akan berlangsung nggak lama lagi.
Begini cerita dari guru gue...
Ada satu anak di angkatan sebelum kita (kalo ini, gue tau siapa... Soalnya dikash tau namanya! :P) dan dia itu Bahasa Inggrisnya bisa dibilang jarang lulus KKM.
Sementara, UAN SMP itu kan ada Bahasa Inggrisnya. Nah, waktu itu dia udah hampir hopeless ngadepin UAN.
Tapi akhirnya dia dbimbing sama guru Bahasa Inggris kita.
And guess what?
He got 9 for English National Exam!
Keren, nggak?

Dia sampe berkali-kali bilang ke guru Bahasa Inggris, "Mam! Saya nggak percaya kalo saya akhirnya bisa dapet sembilan, Mam! Makasih, Mam!"

Hal itu pun akhirnya bikin gue jadi punya harapan kalo gue pasti bisa dapet 9 juga buat UAN Matematika gue >:D
Yeahhh..
Secara, I'm suck at Maths!

Well, segini dulu kali ya. Pegel nulisnya! Chao!
Semoga, hari-hari di sekolah sampai mejelang UAN, gue bisa tetep semangat belajar dan dapet hasil ujian yang memuaskan!

Amin! :D
GBU all <3

  • Share:

You Might Also Like

0 comments