Let It Be

By Kezia Tania - Monday, August 13, 2012

Begitu udah pada masuk SMA, gatau kenapa dunia rasanya beda benget. Bukan hanya karena suasananya aja, tapi juga relasi antara gua dan temen-temen SMP gua yang sekarang udah pada mencar entah kemana, meskipun kebanyakan masih ngelanjutin SMA di sekolah itu juga.

Singkat cerita, suatu hari gua kangen sama temen gua yang udah 2 tahun d SMP sekelas mulu.
Gua ngirim pesan, "ehh, gimana sekolah disitu? kangeenn"
Dan dia jawab, kalo sekolah disitu seru-seru dan asik-asik.
Trus gua nanya lagi, "gimana anak-anak barunya?"
Trus dia jawab, "anak-anak barunya seru-seru kok kez, asik-asik, gokil-gokil." 

Entah kenapa, kalimat itu serasa menusuk hati gua *jleb* Terus, gua inget. Ada satu anak baru yang kesannya rada sok, nyolot, gimanaaa gitu. Pokoknya pas gua liat profile twitternya, isinya tulisan-tulisan yang bisa bikin mata rusak alias kata-kata kasar. Dan gua cukup penasaran sama cewek ini, soalnya sempet gua baca timeline gua dan isinya itu tweets temen-temen SMP gua yang pada minta di follow sama cewek baru ini.

Gua pun nanya, si cewek baru ini orangnya kayak gimana. Dan temen lama gua yang satu lagi bilang, dia itu anaknya asik, seru, frontal, toa, dan jago bahasa Inggrisnya. Dan sekarang, si cewek ini lagi bertemen deket sama dia, dan beberapa anak-anak yang gua tau juga.

Nggak tau kenapa ya, rasanya kok dunia baru aja menendang diri gua jauh-jauh. Jauh dari bumi, jauh dari temen-temen, keluarga, dan seluruh orang-orang yang gua kenal baik yang deket maupun yang nggak. Serasa ditendang ke Neptunus dan nggak bisa balik lagi ke bumi.

Rasanya tuh bumi ngomong ke gua begini, "mending lo nyari temen baru aja deh kez, daripada lo ikut-ikutan maksain diri bergaul sama temen-temen lo yang lama. Percuma. Mereka tuh sekarang udah jadi anak gaul, udah punya temen-temen baru yang jauuuhh lebih kece, pinter, asik, gokil-gokil, pokoknya beda banget deh sama lo. Mereka inget lo aja enggak. Makanya, mending gausah dipaksain deh. Hidup gak selamanya terus seperti dulu."

See?? Hurt, wasn't it??!!

Dan jauh-jauh hari sebelum gua nanya sama temen gua yang udah 2 tahun sekelas.
Gua nanya, kehidupan di sekolah itu gimana dan dia bilang asik, trus dia sempet nyebutin satu nama cewek, tapi bukan nama si cewek yang kesannya nyolot tadi.
Dan gua nanya, anak cewek itu orangnya kayak gimana.
Trus dia bilang, si anak cewek ini tuh orangnya asik, gaul, yah.. rada-rada ceria gitu lah orangnya. 
Gua pun akhirnya cuma bales dengan kata "oo.."

Gua mengalihkan pembicaraan dengan menanyakan kabar temen gua yang satu lagi yang emang udah deket dari SD dulu. Dan temen lama gua ini bilang, kalo temen SD gua ini sempet 'ngedarin' rahasianya yang 'terdalam' sama dia. Gua pun ngakak dan langsung good mood lagi. Tapi senyum gua langsung surut begitu gua denger kalo si temen lama gua ini bilang, "eh kez, tapi jangan bilang siapa-siapa ya. Soalnya yang tau cuma gua sama si _______" 
Dia baru aja nyebutin nama si cewek baru yang tadi. Yang asik, dan rada-rada ceria itu.

You see?
You see, my blog, and those who read this post??
She just said that nobody knows the secret except her, and this new kid?
I mean she just told me the secret and that means that "nobody knows the secret except her, me, and the new kids" does it??
Ah, well. Forget it.

Mungkin gua cuma terlalu banyak beban pikiran dan perlu istirahat. THR alias Tugas Hari Raya dari guru-guru di SMA gua udah setinggi gunung Everest padahal libur lebaran 2 minggu.

Tapi maaf, buat kalian yang matanya udah pegel baca postingan ini tapi gua masih mau lanjut curhat. Bisa di close aja kok page blog gua ini sekarang juga.
Ada satu kejadian lagi dimana gua sendiri malah sama sekali nggak merasa bangga dengan angkatan gua di SMP. Dengan lingkungannya, temen-temennya, pokoknya semua yang ada hubungannya atau pun yang mengatasnamakan angkatan SMP gua itu gua jadi sebel dan nggak suka sendiri.

Pernah waktu itu gua nyoba iseng-iseng ngirim follow request ke twitter account angkatan gua (twitternya di protect). Dan begitu hari ini gua coba liat profilenya, gak ada tuh tulisan yang menandakan bawa follow request gua udah di approve atau masih pending. Melainkan malah tulisannya "follow" lagi.

Kan berarti itu namanya follow request gua udah di denied sama adminnya.
Heran dah. Salah apa gua sampe temen angkatan sendiri di denied? Segitu parahkah diri gua sampe-sampe mereka gak rela account-nya di follow sama gua?

Okelah. Mungkin dimata kalian yang baca post ini, gua kesannya kekanak-kanakan banget. Norak, nista, dan apa pun lah itu namanya. Cuma gara-gara twitter doang gitu.
Tapi ya, masa sih masa temen angkatan sendiri gitu? 
Ahahahahahahahahahahaha hahahahahahahaaha hahaahahahahaahah ahahahahahahahahahahahahahahahahhh

Gua gak ngerti bagaimana caranya dunia bisa berubah begitu cepatnya. Padahal, gua dan temen-temen gua berada pada satu wilayah yang sama. Hanya saja, waktu yang bikin keadaan jadi berubah seratus delapan puluh derajat dan memperbesar kerenggangan yang ada di antara kita.

Jujur, gua kangen sama temen-temen SMP gua. Meskipun gua bukan anak eksis, meskipun gua bukan anak gaul, meskipun gua bukan anak yang prestasinya seluas tata surya, meskipun temen-temen gua nggak sebanyak populasi manusia di bumi, meskipun gua kalo makan aja masih suka ceroboh, meskipun gua tau bahwa diri gua nggak seberarti sama tong sampah di kantin SMP gua yang selalu penuh sama sisa-sisa makanan, meskipun gua terlihat sama temen sebangku di SMP gua aja enggak, tapi gua pengen ketemu dan ngobrol-ngobrol lagi bareng temen-temen lama SMP gua.
Oke deh, bukan semuanya. Tapi 2 temen deket gua aja.

Ya, ya. Gua tau satu-satunya cara untuk menghapus kegalauan gua yang mulai menjadi-jadi ini adalah dengan mendekatkan diri sama mereka kayak dulu lagi.
Lewat SMS kek, telpon kek, chatting kek, skype-an kek, dsb.
Sekaligus mejalin pertemanan baru sama temen-temen baru mereka di SMA.
Tapi gimana??

Gua sendiri orangnya tergolong introvert, dan kalo punya masalah atau rahasia juga baru ngasih taunya ke orang yang gua percayain aja. Dan itu, adalah kedua temen gua. Itu pun kalo emang gua bener-bener memercayai mereka. Ada saatnya dimana gua nggak menaruh kepercayaan gua sepenuhnya sama mereka. Makanya itu, kenapa hal yang bernama "blog" sama "diary" begitu penting buat gua.
Berterima kasih banget deh, sama penemu kertas dan pulpen/pensil, sama penemu blog dan komputer.

Kadang juga gua suka nanya sama diri gua sendiri, kenapa orang yang introvert itu dapet temennya susah. Dan gua, menemukan sendiri jawabannya.
Tapi gua nggak ngerti bagaimana caranya orang yang extrovert, gokil, rame, dan bahkan bisa tergolong sakit jiwa bisa punya segudang temen deket.
Apakah itu artinya gua harus membuat diri gua lebih terbuka, lebih gokil, rame, "wah", dan tampak seperti orang sakit jiwa baru gua bisa punya at least 5 orang sahabat?

Apakah gua harus ngumbar-ngumbar perasaan yang gua punya ke siapa pun itu, gak peduli itu ke tukang bersih-bersih di sekolah?
Apakah gua harus lari-lari keliling sekolah sambil teriak-teriak "WOOOYYY BESOK MASIH SEKOLAAHH ANJIIIRRR!!" pake suara ala cewek yang lagi PMS, just to get the other kids' attention?
Apakah gua harus berlagak pecacal-pecicil kayak cewek-cewek remaja kebanyakan, hanya untuk dapet perhatian dari orang di sekitar gua?
Apakah gua harus ketawa kenceng-kenceng, dengan mulut selebar-lebarnya hanya supaya gua terkesan punya suara tawa yang "wah" ?
Apakah gua harus jad sok kenal sok deket sama temen-temen cowok angkatan gua, dan bahkan kalo bisa sama senior gua, hanya supayagua terkesan gaul da eksis?

Nggak, kan? 
Nggak perlu.

Tapi gimana dong? Kalo gua diem-diem aja, ntar dikira gua jaim alias jaga image. Dan sombong/arogan lah. Padahal gua sendiri orangnya introvert dan cuma berani ngumbar-ngumbar perasaan alias curhat di blog doang.
Atau mungkin, karena hal itu, makanya orang pada ngira gua orangnya pengecut alias cuman berani di belakang 'panggung' doang.

Hidup di dunia ini serba salah.
Lo mau begini, lo mau begitu, semuanya rasanya mau ngerjain apa aja tuh salah dan nista.
Ada kalanya gua merasa capek hidup di dunia ini. Ada kalanya gua berpikir kalo nggak ada orang yang peduli sama gua sama sekali. Jangankan peduli, gua sering kok nyapa orang di seitar gua entah itu guru, temen, ato pun siapa pun lah itu. Tapi gua diliat aja nggak.

Gimana gak capek ngejalanin hidup dimana lo dituntut untuk terus melakukan hal-hal baik, tapi dunia nggak memberikan hal-hal baik lainnya kepada lo?

Okelah. Gua emang anaknya pesimis. Pesimisnya kelewatan malah.
Tapi gtau kenapa, rasa pesimis itu yang bikin gua sendiri malah punya harapan sama Tuhan.
Gua yakin kok, Tuhan pasti ngasih yang terbaik buat kita.

Soalnya, kayak yang kita tahu, "semua indah pada waktunya".
Gua nggak peduli kejadian masa lampau itu mau kayak gimana parahnya lah. Yang penting kita sekarang mau memperbaikinya. Masalah sama siapa pun juga biar Tuhan yang ngurusin, kita tinggal ngejalanin hidup sebaik mungkin buat masa depan yang lebih baik.

Sekian dulu postingan untuk hari ini.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments