Mimpi Aneh

By Kezia Tania - Monday, July 21, 2014

Wih wih wih. Nggak berasa hari Senin tanggal 14 Juli 2014 kemarin gue udah masuk sekolah lagi. Nggak berasa gue udah duduk di bangku kelas 3 SMA. Itu tandanya, kiamat akan datang *jeng jeng* -_-

Nggak tau kenapa, belakangan ini tepatnya di minggu-minggu terakhir masa libur kenaikan kelas, gue dapet mimpi yang aneh-aneh. Mungkin itu emang tanda yang Tuhan kasih ke gue tiap kali mau masuk sekolah di tahun ajaran baru.

Nah, jadi gini nih. Waktu malam minggu (Sabtu 12 Juli), gue sepakat akan pergi ke gereja malam bareng sama nyokap dan bokap gue dan bukannya pagi karena nggak asik aja gitu, perjamuan kudus sendirian tanpa orangtua hahaha. Yah jadi akhirnya gue menggunakan waktu untuk tidur sepanjang kurang-lebih hampir 8 jam (dari jam 2 pagi sampai jam setengah 10 pagi). Sebenernya gue udah bangun sih, jam setengah 8 pagi. Tapi lantaran waktu itu mimpi gue lagi aneh bin ajaib dan gue lagi penasaran sama kelanjutan dari mimpi gue, jadilah gue bablas sampai setengah 10.

Jadi waktu itu ceritanya komisi remaja di gereja gue ngadain pelayanan ke rumah salah satu jemaat di gereja gue yang daerah rumahnya tuh kayak daerah di suatu perumahan. Rumahnya lumayan gede, halamannya yah nggak gede-gede banget sih. Dateng-dateng bukannya pelayanan, eh malah langsung disuruh makan. Yah karena demi kesopanan juga, akhirnya gue ikutan makan. Selesai makan, gue kira kita bakalan pelayanan (nyanyiin lagu-lagu yang udah sempat dilatih sama komisi remaja) tapi ternyata malah asyik ngobrol sama jemaat yang lain. Udah hampir sekitar 3 jam, situasi di sekitar semakin aneh dan menggila.
Pas gue nengok, jemaat yang rumahnya kita datengin ternyata lagi asik nyemprotin jemaat-jemaat lain yang juga ikut dateng ke rumahnya pake selang air di depan rumahnya -_- 
And I was like, o....kay...?

Dengan perasaan super ilfil (karena jemaat yang didatengin itu udah bapak-bapak dan ibu-ibu), gue kembali masuk ke dalem rumahnya. Di sana gue duduk tepat di sebelah meja buffet yang isinya sate ayam, nasi goreng, sama berbagai macam makanan khas Indonesia yang gue gatau lagi deh itu namanya apa aja saking banyaknya.

Dan tepat di seberang gue, tepat di deretan sofa-sofa yang ada di ruang tamu, duduklah 2 orang cewek bule yang bule banget (maksud?). Yah bulenya tuh, bener-bener bule yang punya kulit putih pucat, rambut pirang, mata biru kristal, dan langsing (wih). Gue nggak tau nama-nama mereka siapa aja, tapi yang jelas ada 2 yang kira-kira umurnya sekitar 19-22 tahun gitu, dua-duanya lagi duduk di sofa. Terus, nggak tau kenapa, tiba-tiba aja muncul 2 atau 3 (gue lupa) anak cewek bule, yang penampilan fisiknya mirip banget sama 2 cewek sebelumnya yang lebih tua, lari-lari ngelilingin salah satu cewek bule yang umurnya lebih muda (seinget gue).

Anyway, gue heran aja kenapa kok bisa ada tokoh bule-bule itu di mimpi gue, dan apa hubungannya sama jemaat yang kita datengin.

Akhirnya, waktu menunjukkan pk 17.00 dan banyak anak-anak remaja yang pamit pulang sama jemaat yang punya rumah. Anehnya, temen-temen gue itu pada pulang naik motor masing-masing yang udah di parkir di depan rumah si jemaat. Padahal jelas-jelas waktu berangkat ke sana, kita berangkat bareng-bareng naik mobil milik gereja. Semuanya. Dan nggak ada yang nyusul pake motor sendiri-sendiri. Terus kok ini malah jadi ada yang pulang naik motor? Darimana pula itu motor-motor mereka, kok tiba-tiba udah mejeng di depan rumahnya jemaat? -_-
Oh well, whatsoever...

Salah satu temen gue, sebut aja namanya Taszky (nggak ada orang namanya kayak begitu di Indonesia haha :P), nanya "Kez, lo udah dijemput nyokap lo?"
Trus gue jawab, "Belom nih Tas, duuh.. Padahal udah daritadi gue minta dijemput."
"Oh, yaudah kalo gitu bareng gue aja yuk, main ke rumah gue sekalian. Rumah gue kan deket dari sini. Tinggal jalan kaki."
"Oh iya, ya. Yaudah deh, yuk."

Jadilah gue jalan kaki ke rumahnya Taszky yang jaraknya cukup jauh, tapi namanya toh juga mimpi, kita berhasil menginjakkan kaki kita di depan rumahnya hanya dalam waktu sekitar 10 menit.
Begitu sampai di rumahnya, gue terkagum-kagum sendiri. Oke, halaman rumahnya nggak gede banget. Tapi, rindang karena banyak ditanamin pohon dan tanaman-tanaman lainnya di sebelah pintu masuknya. Gue sendiri dalam kehidupan nyata belom pernah ke rumahnya tapi setau gue sih daerah rumahnya nggak segede yang di mimpi gue ini.

Pintu masuknya sendiri bener-bener gede, well, nggak gede banget sih. Tapi kayak pintu yang dobel gitu, bisa dibuka kiri-kanan, warnanya coklat kayu mahagoni. Tinggi. Begitu masuk, tepat di depan rumahnya itu, ada tangga yang buat naik ke ruang tamunya. Bagus banget pokoknya rumahnya. Kayak rumah-rumah di luar negri gitu. Ah seandainya gue bisa menggambar gimana detailnya...

Yah kurang lebih sih kayak begini penampakan dalem rumahnya begitu masuk dari pintu  -->:





Tapi di samping kiri-kanannya itu ada tembok kayunya kayak begini ini nih yang di sebelah kiri:
<---














Tapi tangganya lebih lebar, dan dari kayu yang warnanya lebih muda dikit dari kayu mahogany. Hahaha.
Nah, begitu naik tuh langsung di seberangnya sebelah kiri ada dapur+ruang makan. Sementara pas di depan tangga itu, ada tangga lagi menuju ke lantai atas. Kalau belok ke kiri, ada ruang tamunya gitu. Jendelanya gede, gordennya juga sampai selantai warna putih transparan. Terus di sana ada anak laki-laki yang gue kira kakaknya, tapi bukan. Mukanya bener-bener beda banget. Dia lagi duduk di salah satu kursi panjang (bukan sofa) di sebelah kiri tangga. Dan ada bokapnya Taszky yang lagi duduk baca koran di sofa.

Anehnya, gue liat ada 7 mbak-mbak yang mejeng di sekitar area ruang makan yang nggak di batasin sama ruang duduk. Mereka pakai kaos warna-warni, ada yang ijo, biru, pink, merah, oranye, hitam, sama ungu dan semuanya pakai celana pendek warna hitam/coklat. Kayak girlband mbak-mbak gitu. Mbaks Generation. Eew. Maksa.

"Tas, mereka siapa sih? Kok ngeliatin gue kayak gitu? Jutek-jutek amat," tanya gue.
"Pembantu-pembantu gue. Biasa lah, suka sirik gitu kalo ada tamu."
"Sirik? Emang gue kenapa?"
Taszky cuma ngangkat bahu tanda nggak peduli.

Gue heran aja gitu, bukan cuma karena Taszky punya pembantu 7 orang. Tapi karena 'pembantu-pembantu'-nya itu semuanya menghujamkan tatapan super jutek ke gue. Lalu, tiba-tiba Taszky nyapa bokapnya. 
"Paaa, ini ada temenku, Kezia. Mau main ke sini."
"Oohh, iya ya.. Duduk, duduk. Mau minum apa? Nartiii.. Tolong bikinin dulu ini, mm apa? Minuman buat temennya Taszky ini." ujar bokapnya seraya memanggil salah satu mbak-mbak itu.
Mbak-mbak yang pakai kaos warna ijo (dengan tampang sangarnya) bergegas membuatkan minuman buat gue dan Taszky.

"Tas, itu siapa sih?" tanya gue, seraya menunjuk anak laki-laki yang duduk di kursi panjang.
"Oh, itu adek gue."
"Hah? Adek lo Tas? Serius? Kapan ngadopsinya?"
"Buset! Kez, otak lo lagi korslet ya? Itu kan Adino, masa gak tau sih?"
"A...dino?"
"Iyaaa! Ya ampun, udah dari kapan tau kita segereja tapi lo gak nyadar dia itu adek kandung gue?"
"Adek kandung??"

Sebelum gue jatuh pingsan, Narti, mbak berkaos ijo itu datang sambil membawa nampan berisi 2 gelas minuman sari jeruk dingin di meja tamu tepat di hadapan bokapnya Taszky. Seraya ngobrol bareng Taszky dan bokapnya, gue sempat mendengar gosip para mbak di seberang.

"Jijay, si Taszky bawa-bawa temennya ke rumah," kata si Narti.
"Ish, tau deh. Tampang kucel begitu, keringetan, bajunya kotor, lagi" yang berkaos ungu nimbrung.
"Kan capek jadinya kita, harus nyuguhin dia, nyapu-ngepel ruang tamu lagi, belom lagi ntar kalo diajak main ke kamarnya Taszky. Huuh.. Kerjaan bae!" tambah yang berkaos merah.
"Iya, ntar palingan juga kita disuruh masak makan malem. Porsinya nambah deh, 1 orang. Kan ribet. Nyuci piringnya juga ribet, nambah 1 piring + gelas. Semoga dia nggak nginep di sini!"

Gue, yang waktu itu bener-bener mendengar dengan jelas apa yang diucapin sama 3 mbak yang ada di dapur, langsung nggak nyaman berada di situ.
Belom sempat gue pamit mau pulang (entah naik apa pun itu), gue denger 4 mbak yang lain (berkaos pink, biru, hitam, dan oranye) yang berdiri kayak gank anak SMA yang baik-baik di balik dapur, gosipin gue juga tapi beda sama yang 3 sebelumnya.

"Menurut aku kok, mbak Kezia baik orangnya ya.. Sopan, ramah, nggak neko-neko kayak temen-temennya mbak Taszky yang lain."
"Iya. Kayaknya aku salah tadi ngira dia bakal pecacal-pecicil di rumah. Eh ternyata orangnya kalem."
"Aku nggak setuju sama si Narti. Masa capek sih cuma nyuguhin tamu 1 orang aja? Lagi pula, kita kan bertujuh. Mending dia sendiri yang kerja. Lah ini, dia tukang mainin hp kalo kita kerja."
"Udahlah, nggak usah peduliin si Narti dan temen-temennya. Biarin aja mereka yang sirik, nggak kesampaian mau punya temen orang kaya! Hahaha"

Oke, gue rada bingung sama percakapan yang satu ini. Masa iya Narti cs sirik sama temen majikannya? -_- hahaha.

Anyways, Taszky bosen dengerin bokapnya ngoceh masa SMAnya ke gue. Jadi dia ngajak gue main ke kamarnya. Ini adalah bagian dari mimpi gue yang seharusnya nggak boleh gue lewatin. Karena gue amat sangat penasaran sama kamarnya Taszky kayak gimana. Gue bisa ngebayangin dia yang dalam mimpi gue berubah jadi cewek yang... Yah, rada-rada borju gitu, lebih girly and stuffs, punya kamar yang super kece dengan banyak barang-barang lucu dan berwarna putih dan pastel semua.

Tapi gue menolak, dan gue minta pamit sama ortunya.
"Nyokap lo udah jemput?"
"Oh iya kan, belom! Ah, beg..."
"Naik sepeda gue aja Kez."
"Lo punya sepeda? Mau mau!"
"Bentar ya, gue ambilin celana dulu buat lo."

Celana? Dan ternyata, gue make rok formal gue yang kadang suka gue pake pas pergi ke gereja. Jeng jeng. Weirdest dream ever. Really.

Taszky turun dari tangga atas dan membawa button high-waisted shorts yang berbahan jeans dan ada tali sambungan kayak celana monyet. Kayak gini nih, persis! (gue aja bingung, baru sekali nge-search di google, langsung ketemu. Sama persis seperti yang ada di mimpi gue. Cuma bedanya, punya gue sedikit lebih usang dan ada warna jeans mudanya di pinggir-pinggir pahanya):





"Nih, punya lo." Kata Taszky.
"Punya gue? Kok bisa ada di rumah lo?" yakin gue gak punya such shorts like that, gue langsung bingung bercampur seneng. 
"Iya, waktu kapan tau itu, lo kan nginep di rumah gue. Terus ketinggalan."
"Ooh..."

Nggak tau kenapa, pokoknya gue langsung aja ganti rok gue dengan celana itu di bawah tangga depan pintu masuknya. Toh, bokapnya lagi asik baca koran dan anak cowok yang Taszky bilang itu adiknya, lagi asik main tab.
"Tas, gue mau pamit nih. Makasih banget lho ya, udah mau minjemin sepeda lo buat gue pake nyampe rumah gue."
"Iya, sama-sama Kez. Gak apa-apa, Jumat nanti lo main ke rumah gue yaa."
"Okee.. Eh, nyokap lo mana Tas?"
"Bentar-bentar.. Mbaak? Mbak, panggilin mama dong, ini temenku mau pulang."

Oke, yang satu ini cukup aneh. Taszky biasanya manggil ibunya dengan sebutan 'ibu', bukan 'mama'.

"Ibunya lagi sibuk tuh, lagi milih-milih perhiasan buat kondangan besok." Jawab si Narti.
"Yah, panggilin dong mbak, bilang ini temenku mau pamiit..!"
"Eh, nggak usah Tas, gak apa-apa. Nggak enak sama nyokap lo. Gue pamit sama bokap lo aja deh ya."
"Bener nih? Kalo lo nggak apa-apa sih, yaudah Kez. Paaa.. Ini Kezia mau pulang.."

"Oh sudah mau pulang ya? Cepat banget.. Baru juga minum. Makan dulu aja ya, udah sore lho." Ajak bokapnya Taszky dengan ramah.
"Ah, nggak apa-apa Om, masih kenyang kok. Tadi di rumah Pak ___ udah makan."
"Benar nih? Oh yaudah kalau gitu. Dijemput?"
"Nggak Om, naik sepedanya Taszky hehe. Dipinjam dulu ya Om, sepeda anaknya hehe.."
"Ya ampun Kez, selau aja kenapa? Haha.. Udah sana, takutnya ntar kemaleman. Cewek. Sendiri, naik sepeda magrib-magrib." kata Taszky.
"Yaudah deh, makasih ya Tas, makasih banyak ya Om!"

Taszky dan bokapnya ngangguk-ngangguk dan ngiringin gue sampai depan halamannya.
Gue pun dengan santai menggowes sepeda Taszky yang kayak begini:





Di tengah jalan, gue berpapasan dengan mobil nyokap gue yang rupanya baru masuk komplek perumahan Taszky, hendak menjemput gue.

Dan gue nggak tau kelanjutannya apa lagi karena setelah itu, gue terbangun dari mimpi gue. Oke deh, segini aja ceritanya. Hahaha. Mudah-mudahan cerita mimpi gue ini bisa menghibur lo siapa pun yang membacanya hoho

  • Share:

You Might Also Like

2 comments