Lama Tak Berjumpa~

By Kezia Tania - Sunday, November 09, 2014


Hey hey hey! Udah lamaaaaa bangeeett rasanya nggak ngurusin blog kesayangan hahaha :P
Terakhir kali nge-post, bulan Juli and that means, it was almost 4 months ago! 

Sekarang gue udah duduk di bangku kelas 3 SMA, alias kelas 12, alias kelas senior, alias apapun itu lah yang setaraf... Walaupun baru 2,5 bulan (hampir 3 bulan) duduk di bangku kelas 12 ini, rasanya udah lama banget hahaha!

Berbagai 'rintangan' telah dihadapi, diantaranya; ulangan harian, tugas yang menggunung, dan yang terakhir selesai dihadapi adalah UTS (Ujian Tengah Semester) dan pengambilan rapot bayangan hari Sabtu kemarin.

Hohoho. Asli, ini adalah kali pertama gue dapet rapot bayangan paling menyeramkan (lebih nyeremin daripada setan anak kecil yang lari dengan posisi kayang --->)












 
Oke. Seperti biasa, postingan gue kelewat lebay. Tapi begitulah intinya.

Pasalnya, ada satu mata pelajaran yang dibawah KKM, dan itu adalah mapel IPS (jurusan SMA yang gue ambil), yaitu: Sosiologi. 
Jengjeng. Dan percaya atau nggak, bukan cuma gue yang dapet nilai Sosiologi dibawah KKM. But, hampir semua siswa seangkatan. Yep, gue ulangi. Hampir semua.

Itu artinya, sebagian besar nilai Sosiologinya anjlok seanjlok-anjloknya. Padahal, selama kelas 10 dan 11, nilai Sosiologi serasa on top of the world~ (halaaah -___-)

Entah apakah karena kita semua masih belum terbiasa dengan sistem penilaian dan sistem soal yang dibuat sama guru Sosiologi yang emang khusus ngajar kelas 12, atau.... Well, dunno yet.

Begitulah jadinya. Banyak anak yang stres karena nilai Sosiologinya menurut amat sangat drastis. Kalau begini caranya sampai kita nerima rapot semester 5, bisa-bisa banyak yang nggak keterima SNMPTN (amit-amit ya...)

Ya sudah deh. Kalau begitu, segini aja dulu postingan kali ini. Gue akan memposting lebih banyak lagi soal kehidupan di kelas 12 nanti di kesempatan yag akan datang.

Semoga kedepannya gue bisa lebih giat belajar lagi dan bisa mendapatkan hasil nilai yang memuaskan, lebih baik lagi, dan bisa keterima SNMPTN (amiinn...) :D

Semangat juga untuk semua kelas 12 baik IPA maupun IPS, selamat menempuh masa-masa persiapan menghadapi serangkaian ujian ke depan, dan nikmati masa-masa terakhir di bangku sekolah dengan sebaik-baiknya!





がんばってください!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments