Jangan main petasan, dong... =(

By Kezia Tania - Sunday, August 15, 2010

Di deket rumahku anak-anak kampungnya tiap bulan puasa punya 'tradisi' unik. Yaitu main petasan sehabis sahur. Hahahha.. Aneh juga sih.. Tapi.. Namanya juga anak-anak.. Wajar-wajar aja, sih kalo itu merupakan salah satu cara mereka buat mengekspresikan diri..

Tapi, yang bikin warga-warga sini jadi nggak nyaman itu, karena mereka kadang suka nglemparin petasan ke rumah-rumah warga sini! Wah! Parah banget, kan tuh?
Biasanya setiap pergi ke sekolah nih, aku sering liat jalanan jadi kotor dipenuhi sampah-sampah kertas bekas petasan-petasan yang mereka lemparin ke jalanan. Plus bonus sebagian dari mereka (khususnya yang belum punya SIM) pada kebut-kebutan naik motor di jalan raya sambil tertawa-tertawa seolah-olah dunia serasa milik mereka doang.. *lebay* Ckckck! Sudah gangguin orang, bikin kotor jalanan, kebut-kebutan, pula!
Pernah beberapa hari yang lalu, waktu aku masih tidur..(merem-melek) Tiba-tiba aku denger ada bunyi DUEER!! Ternyata ada anak kampung yang iseng banget lemparin petasan di depan rumahku! Aaaarrrggh.. Sebel rasanya!
Orang lagi enak-enak tidur, malah digangguin... -_____-"

Well, bukannya aku kepingin marahin mereka, sih ya... Tapi cuma kepingin negur dan ngingetin aja.. Kalo menurut ajaran mereka, kan, bulan puasa dan bulan ramadhan itu kan bulan yang suci.. Jadi, harus berbuat yang suci-suci dan tentunya, perlakuan mengganggu orang dengan cara melemparkan petasan, bikin jalanan kotor, dan kebut-kebutan di jalan raya itu sama sekali bukan perbuatan suci.. (ya iya, laah.. Namanya aja 'gangguin orang'.. -__-)
Jadi, tolong dong... Buat mereka yang masih melakukan hal-hal seperti itu, jangan diulang lagi.. Mereka mungkin nggak ngerasain gimana rasanya diganggu pake petasan pas lagi tidur, atau terhalang jalannya sama orang-orang yang kebut-kebutan di jalan raya.. Tapi sekali lagi.. tolong dong, kita-kita alias warga sini dihargai keberadaannya *ahhahha*.. Lebih dapat menghargai sesama, kan lebih baik =)




P.S: Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang merayakannya, yah.. :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments