Ulum dah bentar lageeeeee!!!!.....

By Kezia Tania - Wednesday, May 12, 2010

WAAAAA!!!!... Nggak berasa sekarang udah tanggal 12 Mei 2010!!! Tanggal 19 Mei 2010 udah mulai Ulum alias Ulangan Umum!! Yang lain udah siap belom persiapan Ulumnya?

Yang namanya Ulum tuh yaa,... Udah pasti bikin kita stress setengah mati! (Halah, nggak juga seh.. -_-") Masalhnya, siap nggak kita ngadepin ulumnya? Kalo nggak yaa.. percuma dong? Yang bikin males itu jadwal belajar kita bentrokan sama jadwal-jadwal kita yang lain. Kalo kita nggak jago bagi waktu antara main sama belajar, jelas ujung-ujungnya kita panik dan stres ngadepin ulum.
Yang bener sih, sebelum ulum itu kita udah nyicil belajarnya. Ini penting banget. Soalnya, kalo nggak nyicil dari sekarang, bahan-bahan dan materi-materi yang super-duper-wuper-extra-extrim-100% buanyaaakkzzz abieezz nggak bakalan bisa kita pahami isinya (apalagi ngapalin!) di ulum nanti. Mostly nih,.. pelajaran yang materinya super bejibun di kelas 7 alias kelas 1 SMP ini tuh pelajaran IPS! (nah lho! -_^)
Yup!!.. IPS kelas 7 itu bahannya emang super banyak! xP Ada peta, atlas, globe, cuaca, iklim, kerajaan-kerajaan Hindu-Buddha, kerajaan-kerajaan Islam, pengaruh kedatangan bangsa Eropa (yang ada VOC-nya, sama tentang masa penjajahan di Indonesia), kegiatan ekonomi, dan masih banyak lagi! (Sampw lupa deh, saking banyaknya!)
Nggak enak banget kalo belajar pake SKS alias Sistem Kebut Semalam. Pernah nyobain belajar pake SKS? Aku pernah. Sekali. Dua kali, malah (mungkin..). Pertama, waktu mau ada ulangan Biologi. Karena kelasku (nggak tau lupa atau emang nggak dikasih tau) mendadak ada ulangan Biologi. Well, sebenernya sih.. Waktu sebelumnya guru Biologinya udah bilang kalo dipertemuan berikutnya bakal ngadain ulangan. Tapi, karena tugas-tugas dan PR-PR serta ulangan-ulangan lainnya lagi 'setia menemani' kita, kita juga jadi lupa sendiri. Akibatnya rata-rata pake SKS :P
Terus, yang bikin pusing itu juga pelajaran Matematika sama Fisika. Sebenernya aku lebih milih pelajaran Fisika daripada Matematika. Kenapa? Soalnya aku lebih ngerti Fisika sekarang (walaupun nggak ada guru les, nggak punya kakak (yang mungkin kalau punya bisa ngajarin aku), dan ortupun juga nggak begitu ngerti). Well, sering remedial juga sih.. tapi jauh lebih mending dari Matematika. Nggak tau kenapa. Mungkin karena sering dikasih PR yang susah-susah, yang otomatis bikin aku takut duluan ngerjainnya, dan berakhir dengan rasa... MALAS. Yup!
Yang belom tau aku orangnya kayak gimana ya gitu lah.. Udah takut duluan ngadepin soal-soal susah setengah-mati-kayak-apaan-aja-ah-elah! (yeah, well.. whatever!) yang akhirnya jadi males sendiri. So guys, mulai sekarang, belajar buat ngadepin ulum, yaaaa!!... O ya. Buat anak kelas 9 yang tanggal 7 kemarin pengumuman, selamat ya! Kalo NEM-nya kecil, jangan putus asa!! Bangga karena itu hasil usahamu sendiri dan bukan dari hasil orang lain!! B-bye! ^_^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments