Kehidupan remaja = kehidupan yang berwarna-warni

By Kezia Tania - Saturday, May 29, 2010

Kadang tuh kalo misalnya lagi ada masalah di sekolah atau di kehidupan lainnya (terlebih lagi kehidupan sosial kita) bawaannya tuh bad mood.... melulu. Emang sih, itu wajar.

Aku juga sering banget kok kayak gitu. Apalagi yang orangnya sensi banget >_< Beuuhh... Sekalinya dapet nilai jelek di bidang yang jarang banget dapet jelek, langsung deh seharian bawaannya tuh males, ngerasa kalo dunia ini tuh kejam banget karena tega-teganya bikin aku down cuma gara-gara nilai, waaaahh.. bad mood abiezz deh!
Tapi, namanya juga remaja. Masa-masa kayak gini tuh emang warna-warni banget! (Pelangi, donk?) Ada banyak banget kejadian-kejadian yang bikin happy, sedih, marah, kecewa, skit hati, kaget.. Macem-macem. Sebenernya, masa-masa yang dialami remaja itu jauh lebih banyak lho dari pada masa-masa orang dewasa.
Maksudnya gini... Waktu masih remaja, kita itu sensitif alias peka banget sama hal-hal disekitar kita, karena tubuh dan pikiran kita lagi berkembang. Jadi, setiap masalah maupun hal-hal lain kita tanggapi dengan semaksimal mungkin. Yang tadinya cuma gara-gara rebutan remote TV ma adek, jadi sampe marah-marah. Ato yang tadinya si gebetan cuma senyum kecil aja ke kita, kita mikirnya udah yang jauh-jauh kayak "Gilaa.. Gw yakin 100% dia emang suka gw!!"
Makanya, hidup serasa berwarna-warni banget. Sedangkan begitu udah jadi ortu alias orangtua (Orang deawasa, lah ya..) kita udah mulai menanggapi sisi kehidupan kita dengan serius. Lebih jernih lagi, dan nggak 'lebay'. Jauh lebih mature lagi ngadepinnya. Jadi, hidup serasa kurang berwarna-warni dari masa remaja.
Jadi, buat kita yang masih pra remaja dan remaja, nikmatilah hidup sebagaimana kita harus menikmatinya. Hidup cuma sekali, lho! (Kecuali kalo mati suri.. -__-) Jadi, jangan langsung putus asa kalo dapet nilai jelek, jangan langsung sakit hati kalo ternyata gebetan dah ada yang punya, tapiiii.. Nikmati aja dulu hidupmu yang sekarang, karena segala sesuatu baik pada tempatnya!!



Enjoy your life, teens! >_^
-Kezia Tania-

  • Share:

You Might Also Like

0 comments