Retret Bina Iman 19-21 Januari 2011 (part 1)

By Kezia Tania - Saturday, January 22, 2011

Akhirnyaaaaaa setelah 3 hari nggak internetan, sekarang udah internetan lagi deh! Hahahahaaaahh!! XD
Dari hari Rabu tanggal 19 Januari sampai hari Jumat tanggal 21 Januari angkatanku (Dix-Sept, #17) ngadain acara Retret Bina Iman yang selalu di adakan tiap kelas 8.

Lokasinya nggak lain lagi adalah di Wisma Abdi, yaitu di daerah Cipayung, Bogor. Sebenernya sih, tempat itu udah pernah dipakai samaangkatanku waktu kami kelas 6 SD. Acaranya pun juga acara semacam retret. Jadi, buat anak-anak lama (yang dari SD sampai SMP sekolahnya di sini terus) udah tau tempatnya kayak apa.
Pertamanya kita ngumpul di lobi SMP dulu buat pengarahan dan pembagian bis. Kita pakai 2 bis. Anak-anak yang ada di bis 1 isinya anak-anak kelas 8A sampai 8C yang absennya kecil (misalnya dari absen nomor 1-17). Sedangkan bis 2 anak-anak yang absennya besar (18-34). Aku termasuk anak yang absen besar, soalnya absenku 18. Jadinya, aku duduk di bis 2.
Perjalanan menuju ke Wisma Abdi ternyata nggak lama banget. Baru juga kita jalan lewat tol, nggak beberapa lama lagi kita nyampe di Kilometer berapaaaa gitu (lupa, Kilometer berapa. :P). Nah, sesuai dengan yang udah dikasih tau sebelum retret, kita makan di Pizza Hut, sesuai dengan nomor meja yang udah di kasih juga. Di nomor meja tersebut, kita juga makannya harus sama temen-temen yang udah kita tulis namanya, buat makan 1 meja sama kita.
Abis dari sana, kita lanjut deh jalan ke Wisma Abdi. Akhirnya, begitu nyampe, kita semua langsung naruh barang bawaan kita di aula, tempat dimana kita ngadain tiap sesi dan kebaktian-kebaktian di Wisma Abdi.
Tempatnya menurutku bagus. Nggak megah-megah banget, sih. Tapi rapi dan bersih. Selain itu, tempatnya juga cukup luas. Ada kolam renangnya lagi (kolam renang melulu...) Nah, anak-anak perempuan tidurnya di vila Gardenia. Gardenia itu tempatnya rada-rada mirip kayak kos-kosan. Soalnya, tempatnya berbentuk persegi panjang dan kamarnya memutar (ada di depan, ada juga yang di belakang). Tapi, aku sama temen-temen sekamarku dan 1 kelompok kamar lainnya dapet kamar yang di bawah. Kebetulan, cuma ada 2 kamar yang letaknya di bawah.
Rada-rada males juga, sih dapet kamar yang di bawah. Soalnya, kalau mau keluar dari kamar, harus naik tangga dulu yang anak-anak tangganya lumayan tinggi. Waktu kelas 6, aku dapet kamar yang letaknya di belakang. Enak juga, sih dapet kamar yang di belakang. Soalnya, jauh dari suara-suara ributnya anak cowok yang letak kamarnya di seberang.
Kamar anak-anak cowok sendiri berbeda sama kamar anak-anak cewek. Mereka di bagi dalam 3 tempat (kalo nggak salah). Namanya sih, aku jelas lupa semua! XD
Pertama (sebelum pembagian kamar), kita ada kebaktian pembukanya. Kebaktian pembuka di pimpin sama Pendeta Ujang. Nah, baru deh kita istirahat... Abis istirahat dan pembagian kamar, kita ngadain Sesi I yang dipimpin sama pendeta Kurniady (kalo gak salah) terus makan siang. Jujur, makanan-makanan di situ lumayan enak :9
Abis itu kita lanjut ke aktivitas learning sesi I. Dan kalo nggak salah, sih.. Abis itu kita makan malam, dan terakhir kebaktian malam. Hahaha, waktu itu kebaktian malamnya nyampe jam 10, gitu. Semua anak udah pada ngantuk berat sepanjang kebaktian malam. Pantas aja, guru agamaku (yang waktu itu memang ikut) sempet ngomel-ngomel ke kita gara-gara mulai dari awal aktivitas learning sesi I sampai kebaktian malam selesai, banyak murid-murid yang protes. Ada yang bilang ngantuk lah, capek lah, laper lah... Waaah pokoknya aku nggak jarang ngeliat banyak anak-anak yang sempet nyuri-nyuri waktu buat nguap tiap kali lagi nyanyi (aku juga sih.. :P)
Akhirnya, kita pun tidur deh. Tapi, nggak beda jauh sama waktu di SD; kita tetap dikasih batas waktu sampai jam setengah 11. Otomatis anak-anak yang biasa tidur larut malam (termasuk aku) pada banyak yang protes. Tapi, mau gimana lagi? Besok bakal jadi hari yang super capek, soalnya kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan akan bertambah banyak mulai pagi sampai malam. Apa lagi, besok harus bangun jam 5 pagi buat saat teduh di kamar masing-masing!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments