Retret Bina Iman 19-21 Januari 2011 (part 3)

By Kezia Tania - Saturday, January 29, 2011

Paginya, nggak ada lagi senam-senaman. Mungkin karena takut ada yang kayak Aivi, kali? Eh, tapi.. Seingetku emang karena nggak ada jadwal senam. Ya udah, jadinya kita langsung lanjut ganti baju (memakai baju retret yang dikasih waktu nyampe Wisma) dan sarapan buat siap-siap hiking. Dan waktu itu, aku yang terakhir bangun di kamar!

"Kez, lo nggak saat teduh?" tanya Mega dari kamar sebelah... lagi. "Hah? Eh, lha? Emang sekarang jam berapa, Ga?" tanyaku, dengan suara yang berat banget dan serak. Mungkin gara-gara sebelumnya aku nangis dan makan Pop Mie, kali? -___- "yah.. udah jam setengah 7, sih.. Tapi kan masih banyak waktu sebelum sarapan." jawabnya. "Wuat?! Setengah 7?! Anjrit. Kesiangan banget gua -___- Eh, lo nggak saat teduh?" "Gue udah tadi, bareng Gracia Reveria de ka ka di kamar sebelah *sambil ngeloyor pergi ngambil baju dari dalem tasnya* ~" "Yaaah.. Ya udah, deh gue nggak usah ~"
Parah memang. 2 hari nggak saat teduh. Tapi toh, waktunya juga nggak banyak-banyak amet. Soalnya, sekitar jam 8-an kita udah harus selesai sarapan. Sementara aku, kalau mandi terkenal paling lama sejagat raya *lebay*
Mandi biasa aja bisa makan waktu 30 menit. Kalau keramas, mungkin bisa 1 jam -__- Tapi, untungnya waktu itu aku mandinya nggak lama-lama banget. Sayang, aku malah bikin Mega alias anggota sie konsumsi jadi rada telat buat bagi-bagiin sarapan.
Selesai sarapan, kita semua di suruh foto berjejer di depan aula. Tadinya sih mau pakai spanduk. Tapi malah gak jadi gara-gara nggak muat spanduknya -___- Baru, deh abis itu kita mulai 'hiking'. Sama kayak waktu SD, tiap kelompok dikasih seutas tali rafia biar kita nggak pada ilang, dan jalannya nyatu semua :P
Well, lumayan jauh lah. Setelah beberapa meter dari Wisma Abdi, ada papan reklame gede bertuliskan "Cimory, 500 m" sebelumnya ada lagi tulisan taman wisata Matahari (department store) 500 Mtr. Kkok, "Mtr"? Biasanya "m" -___-
Anyway, akhirnya kita nyampe juga deh di Cimory. Aduh, nggak tau kenapa, rasanya kok.. Hikingnya jauh lebih enak waktu SD deh. Soalnya, kita jalannya jauh lebih jauh dan nggak ke tempat-tempat kayak gini. Tapi nyampe ke dalem-dalem sana. Yang ada padang rumputnya. Pokoknya enak, deh!
Di sana, kita malah main-main di arena playgroundnya anak kecil. Ada juga yang makan berat. Kalo aku sih, cuma beli yoghurt sama es krimnya. Toh, pas balik dari sini kita juga makan siang, kan?
Pas perjalanan menuju Wisma Abdi, tiba-tiba aja hujan deras dateng. Kelompokku langsung ngibrit duluan. Otomatis, aku bingung pada kemana. Untung masih ada Gaby dan Gracia Wibowo yang sekelompok sama aku. Di tambah lagi dateng si Ardelia, sama Sheila. Si Gaby soalnya bawa payung kecil. Jadinya kita berlima pada sempit-sempitan pakai payung kecil itu.
Bodohnya lagi, aku nggak pake kaus kaki. Jadinya, kakiku mulai lecet deh. Karena kesel gara-gara sepatuku udah basah semua, dan bajuku juga basah, ditambah lagi aku nggak kedapetan payung sedikitpun, aku langsung nerobos duluan sambil bilang, "Eh, udah ya. Gue duluan aja deh. Terobos aja! Daahh!" "Eh, gila lu Kez!" Terdengar suara salah satu dari mereka begitu ngeliat aku langsung ngibrit di depan mereka.
Sheila yang emang lebih deket sama aku langsung nyusul. Hahaha, dia nerobos juga, rupanya. "Kez, ujannya gede, lho! Lu nggak takut sakit...??" sambil setengah teriak gara-gara bunyi berisik mobil yang lalu lalang di jalan raya dan suara angin sama derasnya hujan, aku jawab "Nggak, ah. sebodo amat. Tapi yang penting kepala gue nggak basah sel.." "kenapa?" "Abisnya gue baru keramas kemaren! Hahahaha.. Eh, nggak juga sih. Biar gue nggak pusing!" jawabku sambil tetap nutupin bagian atas kepala. Percuma aja, toh, karena ketiup angin, kepalaku juga tetep basah :P
Akhirnya, kita berhenti di sebuah warung kecil dan minta plastik buat nutupin kepala. Sial banget, waktu itu hujannya udah mereda, dan Wisma Abdi udah tinggal nyebrang dan jalan beberapa meter lagi. Aaaarrgghhh..!!
Begitu nyampe, rasanya nggak enak banget masuk kamar. Masalahnya, kamarku itu kering, dan rada berantakan. Sementra kondisi kita basah kuyup semua. Aku jadi nggak jadi masuk ke kamar. Aku malah ke arah kolam renang, dan mendapati bahwa banyak banget anak-anak yang pada berenang dan malah main basah-basahan di situ. Daripada cuma bengong nungguin Tia selesai pakai kamar mandi, aku jadi ikut-ikutan nyebur deh.
Awalnya sih, cuma duduk-dudk doang, dan nyiprat-nyipratin temen-temen. Tapi, gara-gara si Mega nyipratin aku, aku jadi kepengen bales lebih banyak air lagi. Pas membungkuk mau nyipratin, eh.. nggak sengaja malah kedorong sendiri jadi nyebur! -___- damn.
Baru deh, abis itu aku balik ke kamar. Udah minta 'booking' untuk pakai kamar mandi duluan abis Tia. Usai mandi, kita semua makan siang, dan ada kebaktian penutup yang dipimpin sama pendeta Ujang lagi. Dan ada pemilihian King and Queen retret Bina Iman 2011. Yang jadi Quennya Nadia, dan Kingnya Bill. Anak-anak pada heboh dan Abram bilang, "BiNa, Bill, BiNa! Bill-Nadia! Eaaa... Cieee!!" sambil manggil manggil ke arah Bill.
Abis itu ada pengumuman pemenang lomba-lomba. Kelompokku, udah pasti nggak dapet apa-apa. Hahahaha, nggak apa-apa deh. Toh, yang penting kita udah have fun dan dapet pembinaan iman yang baik.
Abis itu, baru deh kita pulang menuju sekolah... :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments