Cicak modern.....

By Kezia Tania - Friday, April 09, 2010

Di zaman moderen yang serba canggih dan berteknologi tinggi ini semakin banyak aja cara-cara manusia untuk mempermudah pekerjaan mereka. Dan sekarang, udah ada lagi 'teknologi' canggih buat hewan yang paling sering numpang bahkan HIDUP di rumah kita!!! Yup, siapa lagi kalau bukan si cicak?!

Ih! Dulu aku nggak begitu sebelnya sama cicak. Tapi sejak kejadian pahit-nggak banget-apa seh??!!!...- yang menimpa aku sekitar 5 tahun yang lalu, bikin aku jadi 'trauma' sama cicak. Saking takutnya sama cicak, aku sampe nggak berani keluar rumah malem-malem dan menjauh dari tembok yang ada cicaknya!
Anyway, sekarang kita pasti makin sering ngeliat ada cicak (nggak yang gede atau yang kecil) mulai menjarah sekeliling rumah kita DI LANTAI! ya kan? Rasanya nggak kayak dulu. Semua cicak masih merayap di dinding.
Aku pernah mengalami kejadian yang bikin jantung mau copot waktu itu. Jadi, aku masih umur 5 tahun. Lagi nemenin nyokap ngajar di rumah muridnya. Aku mau ngambil minum di dapur yang lantainya hitam-putih kotak-kotak. Begitu aku nginjek lantai yang hitam... PlEK! Berasa ada 'sesuatu' yang sticky, a bit slimmy, and.. pretty small. Tapi aku nggak bisa ngeliat. Sampe akhirnya aku nendang-nendang. Dan.. Cletuk! CICAAAAAKKK!!!!.... Warnanya gelap. Jadinya nggak keliatan di lantai gelap! Mana dia sempet numpang di kakiku, lagi!
Sejak saat itu aku jadi mulai 'jijik' sama cicak. Dan kejadian terakhir, yaitu adalah waktu aku, nyokap, ma bokap lagi duduk-duduk nyantai di ruang tamu. Tiba-tiba... PLEK! Ada sesuatu yang jatoh ke punggungku, dan menggeliat-geliat. CICAAAAKKKK!!!!...... (again?!) Ternyata ada cicak yang jatoh dari dinding, terus nemplok di punggungku!.. "My back!!!.... Get away from my back, you stupid thing!!!.. Waaaa!!!..." Untung nggak nyampe teriak-teriak segala, karena cicaknya udah keburu keluar dari baju.. Eeww.. That was gross!..
Dan sekarang, udah banyak banget cicak-cicak yang kita temuin di lantai. Hmm.. Dasar, ya.. Cicak modern!..

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. wah. Kez, kayaknya u phobia sama cicak ya? kalo gw phobianya sama kecoak. Apa lagi kecoak terbang. Hii~ seram.

    -Aivi-

    ReplyDelete