Ngundang dateng, disuguhin enggak, ujung2nya diusir...

By Kezia Tania - Friday, April 23, 2010

Biasanya kalo kita mampir ke rumah orang, pasti disuguhin minuman, bahkan nyampe cemilan-cemilan. Tapi, ini lain lagi ceritanya... Jadi, di kelasku ada anak yang.. Well, kita sebut saja namanya sebagai si Q. Nah, Q ini turunan orang "luar". Kebetulan aku, Aivi, sama dia dan 2 orang cowok lainnya 1 kelompok sebuah tugas.

Rencananya mau bikin tugas di rumahnya (dia yang bilang sendiri, lho!). Ya udah. Akhirnya hari Selasa kemaren jadi deh ke rumahnya. Makan waktu 15 menit buat nyari alamat rumahnya. Begitu di ketok-ketok pagernya, kok nggak ada yang dateng?... Kebetulan ada lobang gede di sana. Buat buka gerbang kali. Aku ngintip lewat lubang itu. Garasinya gelap banget! Mana kayak tempat tukang-tukang lagi!
Akhirnya dia dateng juga. Aku sama Aivi sempet ngakak waktu liat garasinya. Kirain isinya mobil kek, yang rapi-rapi... Tapi begitu dia nyuruh kita naik ke ats lewat tangga yang mirip kayak tangga flying fox... Gelo!!!.... Rumahnya gede bangeet!! Sempet bengong juga aku pas ngliat ke atas tangganya. Tuuuiinggii!!!.. Sekale!
Aku bisa ngeliat ada mobilnya Aivi yang diparkir di depan rumahnya si 'sule' (maaf, ya Q!) waktu naikkin tangga. Begitu nyampe.. Gelo (again)!!! Ada kolam renangnya! Rumput-rumput dan tanaman-tanaman laennya juga ada. Serasa lagi baca buku dongeng... *0* (lebay). Dia jalannya cepet banget. Sampe begitu aku sama Aivi masuk ke dalem, nggak tau mau kemana.
"Lurus, nak. Q-nya lurus!" Terdengar suara seorang nenek-nekek di dalem ruangan. Aku nggak bisa ngeliat orangnya dimana. Sempet ada pikiran aneh di otakku; apa jangan-jangan si Q punya CCTV dan speaker ya di rumahnya? Jadinya bisa ngeliat siapa aja yang lagi masuk? Dan punya ruangan khusus untuk security pribadinya? Makanya suara nenek-nenek tadi keluar dari speaker yang ada di ruangan itu?
Heran sendiri aku. Hanya dalam waktu sekitar 3 detik bisa mikir yang enggak-enggak kayak gitu. Wa! Hahahahahh!!... XD Akhirnya, orang itu bangun dari sofa panjang yang ada di depanku sama Aivi. Ooh... Ternyata lagi tidur-tiduran di sofa! Pantesan nggak keliatan!
Akhirnya kita ngerjain tugasnya. Nggak berapa lama lagi si Q nanya, "mau minum apa?" "m... Sirup aja deh. Ada nggak?" Aku jawab. Beberapa menit kemudian dia dateng sama temen cowok yang satu lagi. Dia bilang, "sirupnya nggak ada di warung.." WHAT?! Kok nyari sirup aja nyampe ke warung segala, seh?!! Masa rumah segede bagong begini nggak punya sirup?
"Kya! Hahahahahh!!.." Cuma itu yang bisa aku sama Aivi 'keluarkan' dari mulut. Abisnya kocak banget! Masa' iya sih dia nggak punya sirup nyampe harus nyari di warung? Oke..oke.. Tau kalo dia 'tajir'. Tapi yang bener aja masa' dia nggak pernah minum sirup? Akhirnya, pembantunya dateng. Udah rada tua juga, sih.. Nanya, "temennya mau minum apa?" "Apa aja deh..." aku jawab. Tapi sempet kepotong dikit ma si Q. Dia bilang, "Bikinin teh manis, sana!" Wekzz!.. XP Jahat banget! Pembantu kok malah 'dibentak'?
Tapi anehnya, si pembantunya nggak dateng-dateng sampai akhirnya temen cowoknya si Q pulang. Jadi tinggal aku, Aivi, sama si Q. Mungkin si Q nggak enak kali. Ditinggal ma cewek. Akhirnya dia bilang, "Eh, kalo nggak. Lo berdua bikin soalnya aja dulu di rumah. Besok di sekolah kasih ke gua. Biar gua ketikkin. Oke?" What?! Hey! Kita belom dapet teh manis yang lo bilang, Q!! Gemana, seh?
"Ya udah, deh." Itu akhirnya yang keluar dari mulut kita. Heran juga. Kenapa si pembantu nggak kunjung dateng. Apa mungkin nyasar saking gedenya tuh rumah, atau sengaja nggak bikin biar kita cepet pulang. Dan sekarang? Kita malah diusir! Uuuhh!!.... Ini namanya Ngundang dateng, disuguhin enggak, ujung-ujungnya diusir!!!... XP

  • Share:

You Might Also Like

0 comments