April Fools' Day (April Mop)

By Kezia Tania - Thursday, April 01, 2010

Hahahahh!!.. Pernah denger April Mop kan? Alias April Fools' Day (bahasa Inggrisnya). Kalau dipikir-pikir, di negara kita yang tercinta (Indonesia! So pasti!!... ^0^)ini jarang banget yang namanya itu April Mop! Haha.. Malahan, kalau dipikir-pikir... Sebenarnya kan nggak ada 'tradisi' atau hari peringatan tentang April Mop di Indonesia.

Mungkin karena adanya budaya Barat yang masuk dan mencemari negara Indonesia, makanya kita jadi tau kalau ada yang namanya April Mop. Salah satu caranya, yah.. Melalui TV, misalnya. Sekarang kemungkinan besar hampir 50% warga Indonesia yang pakai TV kabel kayak Indovision,Astro (mungkin yang satu ini udah jarang keliatan lagi..), dan yang lainnya yang menghubungkan TV warga Indonesia ke TV luar negeri melalui satelit yang disediakan. Jadinya, kita-kita yang pakai TV kabel ini jadi bisa nonton channel-channel dan acara-acara kayak; Disney Channel, Nickelodeon, National Geographic, Discovery Channel,.. dan masih banyak lagi!
Makanya, ada beberapa acara dan film-film kartun dan serial-serial lainnya yang membuat episode tentang April Mop! Begitu seorang anak nonton acara kartun yang ada episodenya tentang April Fools' Day, mereka jadi tertarik dan menyebarkan cerita April Fools'Day (yang ia tonton di channel TV anak-anak) ini ke teman-temannya, lalu teman-temannya menyebarkan cerita itu lagi, sampai... Waah!.. Jadinya meluas begitu, deh!
Dan bisa juga melalui internet. Oke! Kalian mungkin udah rada-rada capek bacanya. Jadi, aku langsung ke 'inti'-nya aja, yah? Hehe.. Jadi aku sempat browsing ke Wikipedia; April Mop. Aku baca, ternyata di Kanada, Irlandia, Perancis, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat boleh ngerayain April Mop sepanjang hari! Padahal, kalau di negara-negara lain kayak Inggris, Australia, Afrika Selatan, cuma boleh dilakukan saat sebelum siang! Wah.. Pantas aja aku suka sama Kanada! Seharian penuh (sampai larut malam) boleh ngejailin orang!.. Wa! Ha ha ha hahhh!.. (evil laugh) Haha.. Nggak laah.. Aku cuma suka karena ngeranya berkembang pesat banget dan ada air terjun Niagaranya!
Oh, ya. Di situ aku juga baca kalau ada beberapa kejadian yang 'pahit' yang terjadi akibat kesalahpahaman orang mengenai April Mop. Jadi, waktu itu di Hawaii dan Alaska (1 April, 1946) terjadi Tsunami di Pulau Aleutian. Banyak orang-orang yang nggak percaya kalau di tanggal 1 April 1946 itu bakalan ada Tsunami. Akibatnya, banyak banget yang mati gara-garanya. Wah! Bisa gawat kalau sampai kejadian seperti itu di Indonesia! (Tuhan.. Jangan sampai, deh terjadi!)
Tapi, paling enggak, April Mop itu pada dasarnya hanya untuk membuat kesenangan sendiri pada diri masing-masing orang. Dan kalau dipikir-pikir, kasihan juga anak-anak yang jadi 'korban' April Mop di luar sana. Pasti mereka berpikir alangkah baiknya kalau mereka segera pindah dari negara itu (misal, A.S) supaya nggak dijailin lagi (mungkin hampir sama dengan pikiran anak-anak yang takut banget liat kostum-kostum orang lain di hari Halloween!). Tapi,.. Sebenernya sih.. Aku kepingin banget 'beneran' ada April Mop di Indonesia! Jadinya, bisa seharian penuh ngejailin orang!! Wa! Ha ha ha ha hahhh!!!.. Nggak. Becanda doang. Tapi harapan untuk memiliki April Mop di Indonesia tetap ada. Haha... -_-" HAPPY APRIL FOOLS' DAY, EVERYONE!!.. SELAMAT MENJAHILI KELUARGA, DAN TEMAN-TEMAN ANDA SEPUASNYA!.. (Well, you know what I said.. I'm just kidding about it. Ha! Wish you all a very good day!.. ^_^)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments