Ada-ada sajaaa...

By Kezia Tania - Friday, February 26, 2010

Paskibra. Alias Pasukan Pengibar Bendera, emang ada-ada saja di sekolahku. Aku termasuk salah satu bagian dari Paskibra tersebut. Kalo di sekolahku sih.. Bilangnya Pakib.. Heheh!.. Udah biasa soalnya.

Biasanya yang jadi Paskib itu kan tinggi-tinggi.. Aku sih.. Dibilang tinggi juga lumayan, lah.. Tinggiku kurang-lebih sekitar 160-an. Apa lagi sekarang masih kelas 1 SMP. Gimana nanti ya? Kalo udah SMA? Tapi, ada lho kakak kelas yang tingginya... Bisa dibilang 170-an sampe 180an.. Emang, sih.. Mereka anak kelas 8. Apa lagi mereka cowok!
Setiap kali ada latihan Paskib, selaluu... aja kejadian-kejadian yang lucu-lucu dan yang lumayan seru juga. Contohnya, kayak kemarin, waktu latihan paskib. Kita semua di tes satu-satu buat 'teriak' ngomong "Citra Siswa BPK Penabur Jakarta". Ada yang kesedak, ada yang salah ngomong, lah.. Lucu, jadinya!
Yang paling lucu itu, waktu kejadian minggu lalu. Anak-anak angkatanku yang ikutan paskib jadi sedikit banget! Banyak yang keluar, banyak juga yang nggak keterima. Nah, saking dikitnya anak-anak paskib kelas 7, kita semua juga jadi berasa sepi latihannya. Kebetulan, kakak kelasnya (yang ngelatih kita) juga cuman ada 4 orang waktu itu. 3 cewek, 1 cowok.
Nah, akhirnya kita semua di bikin 3 kelompok deh. Aku, sama 3 orang temenku di ajarin sama Kak Stella. Anak-anak cewek lainnya di ajarin sama Kak Madeline sama Kak Icha (kalo nggak salaj, namanya). Trus, anak-anak cowoknya (kebetulan cuman tinggal 4 orang. Yang lainnya banyak yang ngundurin diri sama nggak kepilih) diajarin sama Kak Bravio (Aku juga kurang tahu penulisan namanya kayak gimana). Kita semua diajarin gerakan-gerakan baru kayak 'hiperclip' (Pertamanya aku kira kakaknya bilang 'paperclip'! Wkwkwk xD) sama 2 kali balik kanan.
Kelompokku, yang dengan cukup cepat memperagakannya dengan baik langsung 'hore hore..'. Kak Stella sendiri juga heboh gitu! Wah, seru-seru gimana, gitu dech! Nah, akhirnya Kak Stella ngijinin kita istirahat duluan. Soalnya, udah bisa gitu. Tapi, sebelumnya sih kita semua (kelompokku) sempet mamir dulu ke kelompoknya anak-anak cowok itu.
Kita semua bingung ngeliatin mereka pada duduk di lantai semua. Nge-bentuk lingkaran gitu. Karena penasaran, akhirnya Kak Stella ngagetin. Begitu diliat, nggak taunya mereka lagi ngebahas soal 2 kali balik kanan pake daun yang dirobek-robek jadi 4 bagian (ceritanya tuh daun-daun itu posisi anak-anak cowok itu kalo mau 2 kali balik kanan). DOEEENGG!!... Kok? Begitu sih jadinya? Kenapa nggak sekalian praktek aja? Biar langsung ngerti? "Abisnya mereka udah gue ajarin masiiiih... aja nggak ngerti. Ya udah. Akhirnya gue ajarin mereka pake daun di robek-robek.." jawab Kak Bravio sambil ketawa. "Terus, ngerti nggak mereka?" tanya Kak Stella. "Ngerti, kak! Ngerti!!..." jawab anak-anak itu.
Nehi-nehi aja.. (Mungkin maksudnya 'nehi-nehi' dalam bahasa India itu artinya 'tidak'. Tapi, kalo menurut aku, itu artinya 'aneh'.. -_-) Hadoh,.. hadoh.. Ada-ada aja,.. nih paskibnya!... ^_^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments