Antara setan asal Indonesia dengan setan asal luar negeri...

By Kezia Tania - Saturday, February 20, 2010

Wah,.. wah,.. waah.. Tumben ya aku nulis tentang cerita-cerita horor gini hari??... Iya sih.. Abisnya, aku bosen nulis cerita-cerita di sekolah! Sama saja sih sebenernya.. Dimulai dengan kegiatan belajar-mengajar di sekolah, terus ketawa gila-gilaan bareng temen-temen.. Makanya sekarang aku lagi kepingin bikin cerita yang 'serem-serem'.. Hahaha!.. Kebetulan, aku orangnya yang suka sama cerita seram (Tapi, kalau udah kepikiran sama cerita seram yang udah aku baca atau aku denger dari orang lain, langsung deh inget-inget melulu dan nggak berani keluar-masuk kamar!).

Nah, kalian tahu yang namanya pocong? Wa! Hahahahah!!... Pocong itu kan.. Itu, lho!.. Yang seluruh tubuhnya dibungkus pakai kain kafan... Aku dulu biasa aja sama yang namanya 'pocong' (aneh banget namanya. Ketahuan banget itu setan pribumi alias nggak ada ras chinesenya, atau 'bule'-nya!). Tapi sekarang, nggak tau apa karena sebuah video dari HP tanteku yang aku tonton waktu liburan Natal kemarin (yang menunjukkan penampakan pocong asli), atau karena denger-denger tentang rumor 'pocong' yang bikin aku sekarang jadi lumayan takut sama mahkluk yang 'nggak banget' namanya itu.
Video? Yup! Waktu liburan Natal kemaren, aku pergi ke Bandung. Waktu di hotel, salah satu tanteku ngasih tau kalau waktu di kampung halamannya (Surabaya, katanya..) pernah ada teror pocong. Aku penasaran banget. Makanya, begitu tanteku ngasih tau kalau ada videonya (di bluetooth sama temennya), aku langsung duduk tegak. Penasaran, sih! Nah, begitu aku liat videonya, aku kira aku bakalan ketakutan setengah mati. Nggak taunya, nggak begitu! Soalnya, gambarnya nggak begitu jelas. Gelap banget. Lagi malem-malem soalnya. Tiba-tiba, tanteku bilang "Ih, itu tuh Kez! Liat, deh! Ada di atas pohon. Melayang begitu!" Wuaah!.. Well, actually.. I'm not frightened enough.. Soalnya gambarnya nggak begitu jelas!
Lucunya, begitu selesai liat video itu, aku langsung nggak berani kemana-mana. Yah.. Nggak segitunya sih.. Hahah!.. Yang jelas, aku paling nggak suka sama yang namanya pocong! Lagian juga, namanya nggak banget deh menurutku! Secara gitu loh!..
Pokoknya, aku mau ngasih tau aja.. Menurut kalian sereman mana? Setan-setan dari Indonesia atau dari luar negeri? Kalau aku bilang sih.. Sereman yang dari Indonesia! Secara, gitu loh! Orang Indonesia masih ada simpanan-simpanan tentang cerita dari nenek moyang yang di-'imajinasikan' menjadi sebuah cerita yang serem. Masih inget kan sebagian legenda-legenda Indonesia dari jaman nenek moyang kita masih hidup? Yang nama-nama tokohnya tuh ribet-ribet dah aneh-aneh? Cerita-ceritanya kan ada yang rada-rada serem.
Coba liat, deh. Hantu-hantu dari luar negeri itu kan cuma ada zombie, atau yang lain.. Kalo di sini mah.. Ada genderuwo, sunter bolong (maaf, aku kurang tau nulisnya gimana), pocong, mak' lampir laah.. Huaaaeoohhm!.. Jadi mals dengernya. Ya udah deh! Ini dulu! Semoga kalian nggak takut begitu baca post-ku yang ini, yaoch! Chaoo!!... ^0^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments