Raditya Dika's Book: Marmut Merah Jambu

By Kezia Tania - Wednesday, March 23, 2011


Gue sekarang lagi baca novelnya Raditya Dika, yang judulnya Marmut Merah Jambu. Hahaha, well.. Gue sih baru minjem buku itu hari ini di perpustakaan sekolah. Dan baru baca nyampe bab 4 1/2. Hahaha, soalnya bab 4 belom selesai bacanya :P

Anyway, awalnya waktu dulu... dulu, dulu duluuu... banget. Pokoknya, waktu jaman jaman novel Kambing Hitam-eh, Kambingjantan bikinan Dika baru dipublikasikan, gue sama sekali nggak tertarik untuk membeli atau pun membaca novelnya. Soalnya gue kira itu semacam novel anak cowok, yang rata-rata isinya tentang segala hal yang mem-boringkan yang sama sekali nggak menarik buat cewek (maklum, waktu itu kan kelas 6 SD. Yang baca rata-rata anak-anak cowok di kelas).
But thinks can change. Awalnya gue cuma denger-denger dari temen-temen sekitar gue kalo novel-novelnya Raditya Dika nggak berbau cowok banget. Bahkan, bisa 'mengguncang' perut tiap orang yang lagi baca novel-novelnya bak gempa bumi di Jepang belakangan ini.
Akhirnya, pas kemarin mau minjem novel bahasa Inggris di perpus sekolah (Serius. Ini karena tugas Conversation, makanya gue minjem buku berbahasa Inggris. hahaha), secara nggak sengaja, gue nemu bukunya Raditya Dika yang judulnya Marmut Merah Jambu di dekat rak novel-novel bahasa Inggris.
Pertamanya, yang minjem temen gue. Terus, tadi pagi pas lagi nggak ada guru (As usual, free class jadinya -___-"), dia nunjukkin bagian-bagian yang menurutnya super kocak di buku itu. Dan rasa tertarik sekaligus penasaran gue langsung timbul begitu baca bagian-bagian yang kocak itu.
Jadilah, tadi pas dia mau balikin buku itu, gue langsung minjem.
Sekarang gue merasa bahwa seorang mahasiswa yang berkacamata dan punya segudang pengalaman-pengalaman konyol dan gaya nulis yang kreatif ini (dan yang punya sense of humor ini) ternyata bisa menghasilkan uang dari modal-modal yang udah gue sebutin tadi. Lebih dari itu, dia dikenal banyak orang se-Indonesia khususnya anak-anak muda jaman sekarang.
Dari sana gue mulai berpikir, kalo ternyata mencari uang melalui tulisan-tulisan dari pengalaman pribadi yang nantinya bisa dipublikasikan cukup mudah......












Eh, tapi gak juga deng.



Soalnya Dika nulis di kata pengantarnya, kalo dia nyelesain buku Marmut Merah Jambu-nya selama hampir 2 tahun sampai-sampai katanya serasa melahirkan anak begitu buku itu akhirnya diterbitin juga.

Ahahahahahh, ternyata sebegitu susahnya -____-"



Anyway, gue emang belum selesai baca buku itu. Jadinya gak bisa nyeritain deh di post yang ini. Ya sudah deh. Mungkin segini aja dulu. Kalo udah selesai bacanya, ntar diusahain di tulis deh.. Bye!








Sebentar... Makan waktu seminggu lebih buat nyelesaian baca buku itu kayaknya... ---->> Ketauan kalo baca buku lelet banget bacanya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments