Merry Christmas!!

By Kezia Tania - Thursday, December 17, 2009

Kemarin (Rabu, 16 Desember 2009) baru aja sekolahku selesai ngadain perayaan Natal SMP. Mulainya dari jam 9 sampai jam 1 siang. Acara dimulai dengan kebaktian Natal, sampai perlombaan menghias "Snowman". Yang termasuk "Snowman" itu adalah perwakilan dari setiap kelas. Tiap kelas mengirim 1 orang yang bersukarela jadi "snowman" dan di hias-hias jadi "snowman" beneran. Di kelasku, yang jadi snowman itu Judith (adiknya K' JG). Dia mau jadi "snowman". (Kalau begini namanya, sih... bukan "snowman" lagi, tapi malah "snow-woman"!) Tapi, selama tiap kelas mempersiapkan peralatan-peralatan make-up untuk membuat anak yang jadi "snowman' ini bener-bener seperti "snowman" asli, sebagian anak-anak mempersiapkan meja kelas masing-masing untuk perjamuan kasih yang akan diadakan sesudah acara perlombaan "snowman'.

Oh iya! Sebenrnya nih.. ada 1 hal yang aku pengin ceritain tentang tugasku di perjamuan kasih. Aku udah bersukarela untuk membawa sambel buat nasi uduk. Soalnya, nasi uduk itu kan makanan beratnya kelasku. Tapi bodohnya, begitu aku sampai ke kelas pagi-pagi, aku kaget ngeliat ada berbagai macam kue-kue dan minuman yang udah disusun rapi di meja depan kelasku. GLEK! Aku lupa bawa sambel... >_< Aduuuh... gimana, nich? Miss Naning (wali kelasku) marah, gak yach??? Dan tanpa di sangka, ternyata Miss Naning sama sekali nggak marahin aku! Miss Naning cuman memaklumi doang. Sekaligus ketawa-ketawa kecil. Mungkin, di sangkanya aku ini anak yang emang beneran pelupaaaa,, yach? (Emang bener sich! :D )
Ya udah deh, akhirnya aku jadi berasa nggak enak pas perjamuan kasih. Aku udah janji sendiri mau bawa sambel tapi malah aku yang lupa sendiri! Aku sebenernya nggak lupa total. Cuman, aku kira perjamuan kasih ini diadakan pas hari dimana kita ngambil rapot. Karena masih lama, alias bulan Januari, makanya aku nyantai-nyantai aja. Ha ha hah!.. (LOL).
Perlombaan "snowman"-nya seru bangetzz!! Semua kelas pada sibuk dandanin "snowman"-nya! Di tambah lagi, band yang di mainin sama anak-anak kelas 7 yang mengiringi perlombaan itu. Wah! yang dikerumunin, jadi band-nya, nich! Judith rada-rada malu begitu di foto sama kakak-kakak kelas dan temen-temennya pas lagi dibedakin. Aku salut lho sama Judith. Soalnya, dia satu-satunya cewek yang jadi "snowman" di situ!
Akhirnya, setelah beberapa menit kemudian, perlombaan menghias "snowman" pun selesai. Time is up! Semua "snowman" maju ke depan dan di suruh memperagakan garak-gerik "snowman" yang asli. Kelas 7b, yang diwakilkan sama Yeremia Jason paling top (kalo aku bilang)! Soalnya, dia pede-pede aja jalannya. Kelas 7b emang nggak salah pilih "snowman', soalnya Yere itu anaknya rada berbadan "snowman".
Hampir semua "snowman" yang 'mejeng' di depan itu badannya gemuk. Bahkan, ada yang di selipin kayak bantalan gitu di perutnya, biar bikin si "snowman" jadi lebih menggelembung (Ha ha hah!!.. :D). Setelah akhirnya semua "snowman" selesai memperagakan gerakannya, juri-juri "snowman" pun menyerahkan hasil penilaian mereka ke Pak Edi Siregar.
Pak Edi akhirnya membacakan hasil penilaian "snowman". Lucunya, pemenang lomba "snowman" itu mulai dari juara 1 sampai juara 3, dimenangkan oleh kelas 9A, 9B, dan 9C! Wow! Kok, bisa berurutan gitu, yach? Semua anak-anak tertawa dan menyoraki pemenang "snowman" itu dengan suka cita. Wah, pokoknya, seru dech! Sayang bangetzzz yang nggak masuk kemarin!..
Sayangnya, kelasku nggak menang. Tapi, nggak apa-apa, kok! ^_^ yang penting kan' kita udah berusaha dan udah sama-sama kerja sama. Dan yang lebih penting lagi: Kita udah sama-sama membangun kebersamaan dan kesenangan bersama, kan? Ya nggak? Ya nggak? ^_< Judith rada sedih. Tapi, Miss Naning hibur Judith. Judith yang tadinya sedih, jadi seneng lagi! (Nah, gitu donkzz!.. >_^) Oke deh kalo begitchyuu!!...
Oh, iya! Satu lagi! Aku lupa. Abis pengumuman hasil lomba 'snowman", baru deh kita makan-makan!.. (Nyaaam!.. ^0^) Weeitzzz!.. makan-makan di sini bukan maksudnya makan sepuasnya, lho! (alias all you can eat!) Perjamuan kasih ini gunanynya untuk bikin kita jadi sesama yang saling berbagi! Sayang banget tuh! Banyak makanan yang kebuang! Oh ya, kita juga boleh makan dari makanan yang disediain dari kelas lain, lho! Yoyoh (Johanna Febriyani) makan puding es krim yang dari kelas 9A. Aku akhirnya pergi ke kelas 9A sama Aivi. Eh, nggak taunya udah abis!.. Yaaahccch!!.. Wah, aku kenyang bangetzzz!.. Akhirnya, aku sama Aivi balik ke kelas dech! Oh, ya! Begitu aku liat makanan yang buuaaanyaaakzzz dan masih rapi tersusun di depan kelasku, aku nyesel banget. Yup! aku nyesel karena nggak bawa tempat makan! Ha ha hah!!...(Very funny!.. -_-) Kalo aku bawa tempat makan, wah! bisa 1 box kue - kue itu aku bawa dan aku penuh-penuhin di tasku, tuh!
Abisnya sayang banget! Udah gitu, ada yang bawa 2 box kue yummy! Aku nggak tau siapa yang bawa, tapi yang jelas, yummy deh kuenya! 1 box isinya kue Tiramisu-Capuccino, sama 1 boxnya lagi isinya kayak kue cheesecake. Di kelasku, kebanyakan yang dibawa tuh minuman-minuman bersoda (Wah, banyak! ada 1 botol fanta biru, 1 botol coca cola, and 1 botol sprite!) Semua minuman soda itu habisnya cepet banget, deh! Aku baru dari toilet (nggak sampe 2 menit!) Eh, minuman yang tersisa cuman sebotol fanta biru!...
Sebenernya, aku udah janji sama papa mau bawain papa makanan. Tapi, karena nggak tempatnya, jadinya aku pulang nggak bawa apa-apa. Cuman permen, malah! He he heh!.. ^_^ Ok dech, kalau begitchyuuu!!. Udah dulu, ya! Calon penulis udah pegel nih, tangannya! He he heh!.. ^_^ Yang baca pasti matanya juga udah capek' kan??? Ya udah, yach!. Bye bye!....
>_^ KEZIA TANIA

  • Share:

You Might Also Like

0 comments