Jamboree on Tuesday, June 8th 2010

By Kezia Tania - Thursday, June 10, 2010

Selasanya, kita disuruh bangun jam setengah 5 pagi.Gila, nggak tuh?! Tidurnya aja jam berapa... Tapi, waktu itu yang baru bangun kebanyakan anak-anak cowoknya. Sedangkan yang cewek masih pada tidur. Reguku udah bangun juga. Cuma, matanya masih 5 watt =___= Alias masih merem-melek..

Kita sempet ngobrol-ngobrol sebentar, nanya-nanya se-regu, kalau udah ada siapa aja yang bangun. Taunya baru anak-anak cowok.. Akhirnya, kita tidur lagi sebentar.. Pas bangun, yang cewek udah banyak yang bangun. Kita disuruh renungan dulu, dan katanya langsung pake kaos olahraga.
Pas renungan, kita liat kok.. Yang pake kaos OR cuma reguku, sama 2 regu cewek yang lain. Sementara yang cowok ada beberapa orang dan sisanya enggak sama sekali. Akhirnya, begitu semuanya udah ganti baju OR, langsung deh kita ngumpul di lapangan buat senam pagi bareng sekolah-sekolah lain..
Hoaaahhmm.. Aneh banget sekolah lain udah semangat abies senamnya. Aku ngambil posisi yang paling depan, deket panggung. Sementara yang lainnya di sebelah panggung. Aku sih.. Ikut-ikutan semangat aja, biar nggak malu-maluin sekolah (besides, katanya kita ini kan bawa nama sekolah, jadi nggak boleh malu-maluin :p)
Guru yang mimpin senam semangat banget! Gerakannya super-duper cepet, sampe-sampe akhirnya aku keringetan dan kecapekan juga.. -_____-" Pas aku nengok ke samping kiri, taunya anak-anak sekolahku pada lemes gerakannya. Banyak yang masih ngantuk, dan nguap-nguap! =0=
Abis itu, kita balik ke tenda buat sarapan, mandi, dan langsung ganti baju pramuka. Tadinya sih aku pengen mandi, cuma.. Berhubung males kalo toiletnya rame, akhirnya nggak jadi deh. Bahkan, sikat gigi pun enggak! *eew...* Ya udah, jadinya aku cuma makan sekalian ganti baju pramuka.
Banyak juga kok yang nggak mandi, gosok gigi, atau pun cuci muka. Cewek-ceweknya juga (termasuk aku). Ada, aku, Felicia, Wulan, beuuuh.. Banyak juga sih.. Gracia Reveria aja juga sampe belom mandi! Akhirnya, kita apel pagi. Selesai apel pagi, kita langsung ganti baju OR lagi (males, banget!Ternyata, beginilah rasanya jadi Miley Cyrus waktu lagi konser yang 3D; Best of Both World. Gonta-ganti kostum! xP)
Kita langsung kegiatan 3. Seperti biasa, nyari-nyari stempel lagi! Aku baru dapet 4 stempel dari kemaren. Aku mulai panik lagi, saking takut nggak dapet stempelnya! Untung, reguku sepakat mau sama-sama ikutan PBB Tongkat, salah satu stan yang.. well, sebenernya sih nggak harus 1 regu. Tapi, karena reguku kebanyakan sama-sama belom dapet stempel yang itu, ya udah deh akhirnya kita bareng (kecuali Felicia, mungkin. Dia kalo nggak salah sama Wanda, nyarinya)
Selesai PBB Tongkat, aku, Gracia Reveria, Gracia Wibowo, Wulan, Aivi, sama Gaby mulai mencar. Jadi Gracia Reveria sama Gaby, sedangkan aku, Wulan, Aivi, sama Gracia Wibowo bareng-bareng. Sempet kaget juga pas di PBB Tongkat tadi, kita ketemu sama Fae (Fausto), anak lama PBJ. Tinggi banget! Mana kumisan lagii... *iiihh... xP* dia ternyata pindah ke PGS.
Aku, Wulan, Gracia Wibowo, sama Aivi sama -sama ke senam pramuka. Kita baru dapet 1 stempel kalo udah ikut PBB, sama senam. Soalnya 2 kegiatan itu dijadi satuin. Di senam, ketemu sama si Q, Judith, Nadia, sama Yoyoh. Gerakannya kocak banget! Abis itu, baru deh kita ke tari. Tapi, di tari itu masih rame banget! Akhirnya, kita berempat ke N2K. Nggak lama-lama banget, kok. Cuma disuruh nonton, terus kita tulis sikap positif dan negatifnya si tokoh utama film tersebut. Abis itu, kita ngumpulin LKS-nya, dan dapet stempel. Boleh ngambil pin juga, lhoo!! Ahahaha.. Lucu juga, pinnya. Sama lucunya kayak pinyang di stan NAPZA ^____^
Abis itu, kita ke Tekpram-tali-temali. Disana, ketemu sama Gaby dan Gracia Reveria. Susah juga, sih... Soalnya, kayak ngerakit sumpit-sumpit jadi kayak menara, tapi harus disambungin pake berbagai jenis simpul! Nah, lho! Untungnya, kita ketemu sama 5 orang anak dari sekolah laen, akhirnya kita ber6 gabung sama 5 orang anak itu. Mumpung lagi bareng, kita sama-sama tukeran buku kenalan, deh! Tapi.. walaupun udah 15 menit, nggak jadi-jadi juga. Soalnya kita nggak ada yang bawa gunting sih. Begitu Aivi baawa gunting, kita juga nggak tau struktur menaranya kayak apa (percuma deeehh)-____-
Akhirnya, aku, Aivi, Wulan, sama Gracia Wibowo pamit bentar ke Tekpram bagian menaksir tinggi. Aduh, kepalaku udah mulai 'pusing' begitu ngeliat kertas yang isinya rumus-rumus matematika tentang ngitung tinggi pohon yang dikasih ke kita. Untungnya, penjelasannya mudah dimengerti, jadi cuma ngitung-ngitung sesuai instruksi kakaknya. Dah nggak makan waktu lama! ^_^ Terus, kita balik lagi. Nyampe-nyampe, kita dimintain buku stempelnya sama kakak yang jagain stan tali-temali buat di cap stempel. Oh.. Ya udah.. Sementara itu, Gracia Reveria dan Gaby ke stan menkasir tinggi. Nyampe-nyampe, mereka juga ngasih buku stempelnya.
Yup! Udah mulai tenang nih.. Soalnya, udah dapet 10 stempel. Paling enggak, kita bisa dapet 11, lah.. Akhirnya, kita ke stan tari. Tapi... Masih RUAAAMEEE!!! Aaaarrghh!!...
Akhirnya, kita ke stan Fun Sport. Lumayan jauuuuhh juga, sih. Deket tenda-tendanya anak PMR. Diujung sana! Di sana, seru juga Fun Sportnya. Tapi, yang paling negangin itu yang pas kita disuruh ngelewatin jaring-jaring laba-laba buatan itu!
Selesai dapet stempel Fun Sport, udah happy nich! Udah dapet 11! Langsung tenang, deeehh.. Sebenernya sih.. Masih banyak banget waktu yang bisa dipake buat nyari stempel lagi. Tapi, kaki sama tangan udah nggak bisa diajak kompromi lagi! Udah pegel-pegel, haus pula!
Akhirnya, kita balik ke tenda. Wulan sih nyambung sendiri ke Outbond. Aku juga sebenernya pengeeeeeeennn bangeeetzzz ikutan outbond (secara gitu, udah dari kecil ikutan outbond di "Lumbung Padi"-nya tanteku, tempat yang bener-bener luaaaass.. adeeemm... so nature! Bener-bener bergabung sama alam, deh kalo ke sana!) But.. What can I say? A pair of my legs and a pair of my hands are so... tired! :(((So I went back to the tent with Aivi, and Gracia Wibowo.
Ditungguin, Wulan nggak balik-balik. Masa sih.. Outbondnya sebegitu susahnya? "Mungkin ke stan tari kali?" kata Aivi. "Nggak. Nggak mungkin banget.. Rame gitu kok." jawab Gracia Wibowo. Eh!.. Ternyata bener apa kata Aivi! Wulan berhasil dapet stempel 13, alias full! Dan ikut stan tari! Wah, jahad bnget ga ngajak-ngajak... T___T Ah, sudah, lah.. Toh, 11 ini juga katanya nggak apa-apa..
Akhirnya, kita upacara penutupan. Daaaan.. Sayonara! ^0^ Yesss! Pulangnya, jelas naik tronton lagi.. Cuma, trontonnya rada beda dalemnya. Walaupun sekolah kita nggak menang jadi sekolah terbaik di Jambore 2010 ini (yang menang PGS), dan pergi-pulang naik tronton, yang penting udah ada pengalaman seru! Thank you, Lord .. You bless us until we arrived at our school again without a lack of anything .. :)






P.S: Aku belom mandi seharian itu, dan baru mandi pasnyampe rumah! Mana kukunya kotor lagii... Eeewww!!... >0< Hahaha!!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments