Merekomendasikan: Film Tanah Air Beta

By Kezia Tania - Wednesday, June 23, 2010

Kemarin, aku baru aja nonton film Tanah Air Beta. Tadinya sih.. Mau nonton yang jam 7 malem, biar nggak kemaleman. Tapi, nyokap bisanya jam 9 malem. Ya udah, deh.. Jadilah kita nonton dari jam 9 sampai jam 11.

Filmnya bagus! Banyak adegan-adegan yang lucunya.. Mirip-mirp kayak film Denias, sama Alangkah Lucunya Negeri Ini.
Jadi, itu tuh nyeritain tentang negara Timor Leste yang udah pisah sama negara Indonesia.
Merry, anak cewek berumur 10 tahun itu dan ibunya, Tatiana harus tinggal di sebuah kamp pengungsian NTT, sementara kakaknya Merry, Mauro (12 tahun) ada di Timor Leste bareng pamannya! Kasihan banget!
Tatiana itu guru di sebuah sekolah, dimana si Merry juga bersekolah di situ.. Si Merry sering dijahilin sama anak cowok di kelasnya, namanya Carlo. Saking seringnya dijahilin, Merry sampai kesel banget sama Carlo, dan nggak mau ngomong lagi sama Carlo.
Di sebuah perbatasan (perbatasan apa namanya, yak? Lupaaa... -___-") , katanya Mauro bakalan balik ketemu sama Merry dan mamanya, Tatiana.
Saking senengnya begitu tau kalo kakaknya bakalan dateng, Merry sampe nggak sabar untuk nunggu hari itu. Begitu hari H-nya dateng, nggak taunya Mauro nggak kunjung dateng.
Sampe akhirnya suatu hari mamanya, Tatiana itu sakit batuk yang lumayan keras. Saking takutnya Merry kehilangan mamanya kayak Carlo yang udah jadi anak yatim piatu, Merry sampe rela-relain dateng ke sebuah acara perkawinan yang jauuuh... banget cuma buat nemuin dokter di puskesmas terdekat, yang waktu itu lagi nggak bertugas di puskesmas itu.
Waktu mamanya ngobrol sama Abu Bakar (seorang bapak yang deket sama keluarga Merry), mamanya bilang pake bahasa daerah sana tentunya, "sebenarnya.. Mauro nggak mau datang karena dia nggak mau ketemu sama saya."
Tanpa sepengetahuan keduanya, Merry sempet nguping perkataan mamanya. Dia langsung kabur dari tempat itu dan lari ke tempat perbatasan dimana Mauro seharusnya nemuin Merry dan ibunya. Akhirnya, sadar deh mamanya, Abu, dan Carlo kalo Merry kabur ke perbatasan yang letaknya super jauuuuh..
Carlo ketemu Merry disebuah jalan yang udah jauuh banget. Karena tau Merry pengin banget ketemu sama Mauro, akhirnya Carlo nemenin aja.. Perjalanan mereka buat nyampe ke perbatasan seru, mengharukan, dan banyak adegan kocak! >_^
Akhirnya, ujung-ujungnya.... Mereka semua (termasuk mamanya, dan Abu yang tentunya juga ikut mencari Merry di perbatasan) ketemu deh sama Mauro!
Film ini bagus! bintang lima, deh! *lebaaay* >_^ Hehehe.. Pokoknya, bagus untuk ditonton!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments