Retreat Kamis 24 - Jumat 25 Juni 2010

By Kezia Tania - Monday, June 28, 2010

Kamis kemaren tanggal 24 Juni sampe Jumat tanggal 25 Juni aku ikutan retreat di gereja. Sebenernya sih.. Itu retreatnya anak Sekolah Minggu (ASM) tapi, anak-anak yang seangkatanku yang sekarang udah masuk kelas pra remaja juga banyak yang ikutan. Hehehe :)

Pertamanya aku males banget, soalnya nggak ada Sonia, ASM kelas 6 SD yang biasanya sama aku. Maklum, dia juga anak ensemble, sama-sama pemain biolanya. Jadi, yah... Biasanya kita berdua pas latihan, ditambah lagi sama Kak Feli yang juga pemain biola.
Aku tunggu-tunggu, aku sms-sms, dia nggak dateng-dateng. Ya sudah deh. Berarti dia emang nggak ikut.
Sesampainya di tempat tujuan alias Vila Lody, waaah! Betenya langsung ilang! ^-^ Soalnya tempatnya keren banget! ^w^
Begitu turun, aku sama 2 orang temen langsung naruh tas kita di saung yang rada pendek. Enak banget! Saung-saung dan gazebo-gazebo kayunya banyak banget! Gazebo-gazebonya kebanyakan nyebar di bawah.
Ada daerah-daerah penginapannya; Betawi, Minahasa, sama Bali. Kita tidur di daerah Minahasa. Sedangkan GSM-nya tidur di daerah Bali.
Daerah Bali keren, deh tempatnya! Deket sama gazebo-gazebo dan tamannya luas!
Di bawah, tempat daerah Bali ada, ada banyak banget tempat bermain! Langsung deh pada main jungkat-jungkit *MKKB-nya mulaaaii...*
Untuk pembagian kelompoknya, baru dibagiin pas waktu istirahatnya selesai, di aula. Setiap kelompok, yang jadi ketuanya anak-anak Pra-Remaja.. Termasuk aku, aku juga jadi ketua.
Bersyukur anak-anak yang dikelompokku, nggak ada yang bandel-bandel.. Jadi, ngurusinnya gampang, deh! >_^
Nama kelompoknya yang nentuin kita sendiri. Aku pake nama Elia. Yel-yelnya pake lagu "Laskar Kristus". Wah! Jago juga mereka, sekali diajarin langsung bisa! Eheheh...
Sayangnya, waktu malem-malem, sehabis mandi, kakiku terasa sakit banget! Sakit yang bukan main! Pegel-pegel yang nggak enak banget, sampe-sampe nggak enak buat jalan! =___=
Mungkin masuk angin, kali ya? Soalnya aku maindinya udah rada sorean, dan nggak pake air panas.. -___-"
Pas nyampe kamar, rasanya masih sakit, tapi udah mendingan. Besoknya, sakitnya udah hilang! ^^ Saatnya buat outbond.
Selesai outbond, kita pada berenang-renang (aku enggak, Takut diceburin, dan takut nanti masuk angin lagi -__-)
Begitu udah packing, kita ngumpul di aula untuk pembagian hadiah *"yeeee!" kayak anak kecil..*
Nggak disangka, kelompokku jadi juara 2! Wii!.. Seneng juga.. Hadiahnya.. Biasa.. Snack-snack anak TK. Wkwkwk! Tapi, yang penting waktu liburanku udah terisi dengan retreat yang nggak kalah seru sama retreat-retreat yang lain! Tempatnya juga oke banget!! Lain kali, wajib dateng ke sini lagi! Hahaha!.. XD

  • Share:

You Might Also Like

1 comments