Lagu Rock dan Heavy Metal

By Kezia Tania - Saturday, June 19, 2010

Sebenernya sih.. Udah dari bertahun-tahun lamanya suka lagu rock. Cuma, yang ini lagi seneng banget!

Kesel banget kalo ada orang yang beranggapan kalo lagu rock itu lagu yang nggak bermutu, nggak berkelas, nggak berguna, lagu yang nggak patut didenger, lagu yang cuma bisa bikin telinga orang robek, yang bisa bikin telinga orang hancur, bisa bikin gendang telinga orang rusak, bisa bikin telinga orang mengeluarkan darah yang banyak banget (bahkan sampe netes-netes ke lantai, yang akhirnya membuat sebuah danau darah yang penuh dengar urat-urat dan bagian telinga lainnya), yang bisa bikin mood orang jadi jelek, yang bilang kalo lagu rock itu lagu anak kampungan, dan blah blah blah.... padahal dia sendiri dengerinnya lagu-lagu yang nggak bermutu.. -____- Halaaahh...
Lagu Rock kebanyakan melambangkan perasaan dan dunia gelap. Tapi sebenernya, lagu Rock itu juga lagu yang nggak murahan! (emang enggak, sih)
Biasanya yang dengerin lagu Rock itu anak-anak muda jaman sekarang.. Dan biasanya, kebanyakan dari mereka yang udah mulai suka sama lagu-lagu Rock mulai beralih ke genre musik yang lebih berat lagi dibandingkan dengan lagu Rock; Heavy Metal (kayak aku.. -___-)
Lain lagi dengan lagu Rock, Heavy Metal lebih dalem, lebih berat, lebih menunjukkan sisi gelap, dan kebanyakan sih... nada-nadanya sedikit banget. Dan yang aku tau tentang musik ber-genre Heavy Metal itu, kebanyakan banyak screamingnya. Ngerti kan screaming apaan?
Kalo yang udah mulai screaming-screaming sedikit sih.. Aku masih mau denger.. Tapi kalo lagu yang dari awal sampe akhir nyanyinya screaming-screaming melulu, mah.. Gue nggak mau! (haha.. "gue")
Selain arena mengganggu, kebanyakan screaming juga bikin lagunya nggak jelas. Liriknya jadi nggak kedengeran.. Kayak salah satu lagu Heavy Metal yang pernah manggung di Jambore kemaren.
Aku tau banget lagunya kayak gimana, persis dan nyaris hafal! Ya iya, laaaaahh!.. Orang keseringan diputer di radio! Tapi aku kurang begitu suka karena emang nggak suka sama lagunya :P
Sebenernya, lagu Rock itu kan udah dari jaman doeloe ada...Dan hebatnya, nyampe sekarang pun masih ada! Baru beberapa tahun kemudian, Heavy Metal mulai ada. Tepatnya lagi sih.. Pas tahun 1970-an..
Mungkin lagu bergenre Rock dan Heavy Metal enggak ramah buat telinga-telinga orang dewasa, apalagi lanjut usia. Jadi diasarnkan buat yang enggak tahan sama lagu bergenre Rock,maupun Heavy Metal, lebih baik dengerin lagu bergenre Klasik, atau Jazz. Mungkin yang paling berat buat didenger adalah lagu yang bergenre Pop.. Selebihnya enggak.. :P
Sebenernya sih.. Aku suka hampir semua jenis lagu.. Kecuali dangdut dan keroncong!
Rock, Heavy Metal, Jazz, Blues, Pop, R&B, Hip Hop, Rap, dll.... semuanya enak didenger, kok! Asalkan kalian emang punya inisiatif buat dengerinnya! Heheheheheh heheheh hehehehh... ^_^"

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. wkwkwk.. lagu rock itu kayaknya nggak akan pernah mati deh (kata koko gw). Gw kurang suka sama lagu melayu kayak lagunya The Bagindas (halah, namanya aja udah lumayan aneh..) yang judul C I N T A. wkwkwkk.. Om leo nyanyiinnya aneh banget deh. "luka luka luka yang kurasakan, bertubi tubi tubi continue" 0.o.

    -Aivi-

    ReplyDelete