Science Camp Hari Pertama: Jumat, 22 Okt' 2010

By Kezia Tania - Saturday, October 23, 2010

Aku baru aja pulang dari acara Science Camp di sekolah. Dan tentunya, nginep di sekolah juga. Well, acaranya lumayan juga ternyata.
Ada beberapa sesi. Kalo nggak salah sih, ada 4 sesi. Tapi, di hari pertamanya, yang dilaksanakan cuma 3 sesi. Sesi keempatnya yah, dilanjutin di hari Sabtunya.
Sebelumnya kita semua udah dikasih tau, kalo kta cuma boleh bawa HP yang nggak ada fasilitas internet, kamera, bluetooth, pokoknya yang canggih-canggih tuh nggak boleh dibawa, deh! Nah, ternyata, banyak banget yang pada bawa HP-HP canggih! Nggak BlackBerry lah, apa lah.. Dan kakak-kakak panitianya juga nggak sedikit yang pada bawa HP-HP canggih semacamnya.
Dan di sesi pertama tuh kalo nggak salah sih tentang zat-zat yang berbahaya di dalam Rumah Tangga. Pembawa sesinya dari BPOM, alias Badan Penyelenggara Obat-obatan dan Makanan. Kita diajarin tentang macam-macam zat yang berbahaya di rumah tangga. Ternyata, banyak banget loh, zat-zat yang berbahaya di rumah kita!

Contohnya aja kayak kalo misalnya mata kita kena cairan yang mengandung zat-zat yang berbahaya, ternyata kita harus segera nyuci mata dengan air mengalir selama minimal 30 menit, lho! Gokil!

Abis itu lanjut ke sesi kedua, tentang jajanan di sekolah. Dan ternyata, belum tentu semua jajanan yang kita konsumsi ini tuh bersih!

Ada ciri-ciri makanan yang sangat berbahaya tuh (seinget aku):
1. Berwarna mencolok
2. Penjualnya nggak bersih (maksudnya, minimal tuh yang cuci tangan sebelum menyajikan jualannya)
3. Menggunakan plastik daur ulang (biasanya sih, yang warnanya hitam itu, lho)

Yaah.. Kurang lebih kayak begitu lah, ciri-ciri jajanan yangkotor, alias yang nggak sehat.

Terus, selanjutnya kita lanjut ke sesi 3, yaitu games. Nah, disini kita dibagi 6 kelompok. Nah, ini semacem kayak outbond malem-malem, gelap-gelapan di sekolah. Hahaha, lumayan seru juga. Soalnya kita dikasih beberapa kertas buat clue-nya, supaya kita bisa 'menyelesaikan' 'outbond'-nya.

Terus, aku, Aivi, sama Mega nggak berhenti ketawa-ketawa melulu sampe malem-malem jam 11, kali. Dan akhirnya, acaranya dilanjutkan lagi besoknya, dimulai dengan senam aerobik.

Terus kita dikasih waktu banyak buat mandi dan sarapan, dan dilanjutkan dengan sesi terakhir, alias sesi keempat, tentang tanaman organik.

Disini kita juga diajarin kenapa harus tanaman organik, dan cara-cara menanam tanaman organik mulai dari awal pemilihan tanaman.

Baru deh abis itu penutupan acaranya, dengan band sekolah. Yang main sih cuman anak-anak seangkatanku. Dan terakhir, makan siang sekalian beres-beres juga.

Yah, mungkin segitu aja. Semoga, d tahun berikutnya, acara-acara kayak gini bisa jauh lebih seru lagi. Chao!!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments